Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Menjalankan Android di Komputer / Laptop


Android adalah sistem operasi untuk mobil, tapi Anda bisa menjalankan Android di komputer atau laptop. Jika Anda mencari cara menjalankan Android di komputer, berikut ini langkah-langkahnya.

Langkah pertama: Siapkan drivre kosong DVD atau SD Card untuk installasi Android.

Untuk panduan ini, Anda membutuhkan USB drive atau SD Card minimal mempunyai ruang kosong 2 GB. Pastikan Anda sudah memback-up semua data Anda pada drive tersebut, karena proses ini akan menghapus semua data pada drive.

Anda bisa mendapatkan file mentah Android Disini untuk proses pembuatan boot. Satu software lain yang Anda butuhkan adalah Rufus untuk proses pembuatan booting Android. Software ini bisa juga untuk membuat file bootable Windows.

Setelah Anda mendapatkan dua file tersebut, instal rufus pada komputer Windows Anda. Jalankan aplikasi Rufus dan pilih drive USB Anda dalam kotak dropdown. Ingat, proses ini akan menghapus seluruh isi drive Anda! Jika Anda memiliki lebih dari satu drive yang terbaca, pastikan untuk memeriksa huruf drive yang akan di gunakan untuk membuat boot Android. Pastikan format yang Anda pilih adalah "FAT32". Terakhir, centang "Create a bootable disk using"



Klik CD Drive cari ikon disebelah "ISO Image"  untuk memilih file ISO Android X86 yang Anda download sebelumnya.



Setelah  file terpilih, Rufus akan melakukan scan cepat untuk memastikan untuk mengkonfirmasi bahwa semua file siap digunakan. Klik tombol Start untuk melanjutkan.

Akan muncul kotak dialog untuk menampilkan file ISOHybrid, pilih ISO Image kemudian klik OK untuk melanjutkan. Proses instalasi ISO akan berjalan sampai selesai.

Langkah kedua: Boot dengan USB Drive Anda

Selanjutnya, restart komuter Anda dan pilih boot dari USB Drive, Anda mungkin perlu melakukan perubahan pengaturan pada BIOS PC Anda. Umumnya, untuk pilihan boot pada PC menggunakan tombol F12 pada keyboard pada saat start up komputer.

Setelah proses berjalan, Anda akan diberikan pilihan untuk menjalankan instalasi ke hardisk atau Live CD saja. Pilih untuk menjalankan Android X86 tanpa menginstal.



Setelah beberapa detik, Anda akan melihat animasi boot Android. Log in dengan akun Google Anda. Sama seperti smartphone dalam mengoperasikan Android di komputer,gunakan keyboard untuk mengetik dan gunakan touchpad untuk mengeser ke dilayar dalam melakukan menu pilihan.

No comments:

Post a Comment