Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara mengatasi aplikasi tidak bisa terbuka di taskbar Windows 10


Apakah Anda mencari cara mengatasi aplikasi tidak bisa terbuka yang berada di pin taskbar Windows 10? Jika iya, berikut ini cara mudah untuk mengatasi masalah tersebut. Pelajari langkah-langkahnya, cukup simppel.

Pada sistem operasi Windows, kita sering menyematkan atau pin beberapa aplikasi pada taskbar bagian bawah layar Windows, hal ini sangat memudahkan kita untuk membuka aplikasi lain saat kita sering bekerja. Misalnya, kita sedang mengetik surat di Ms Word dan kita ingin membuka aplikasi pemutar musik, misalnya WinAmp. Kita cukup mengklik ikon WinAmp pada taskbar, tidak perlu menutup Ms Word, hal ini sangat memudahkan bagi pengguna sistem operasi Windows.

Tetapi pada Windows 10, terkadang aplikasi tidak bisa terbuka pada ikon taskbar, padahal jika di klik pada Start Menu atau double klik pada shortcut Desktop akan terbuka secara sempurna.

Jika Anda ingin menyematkan atau melepaskan, Anda dapat pin apps untuk Taskbar dan melepas sematan aplikasi dari taskbar. Proses aplikasi ke taskbar PIN ini sangat mudah. Semua yang perlu Anda lakukan, adalah klik kanan pada aplikasi pada Start Menu dan klik pada ""Pin to Taskbar".

Ini bekerja baik-baik saja untuk semua versi Windows. Tetapi dalam beberapa aplikasi dari Windows 10, ada bug yang terpisah untuk membuka app di taskbar. Ini berarti, jika Anda membuka Chrome, tidak peduli berapa banyak tab terbuka, ikon Chrome pada Taskbar akan bersinar dalam persegi dan tidak ada ikon baru Chrome yang muncul secara terpisah.

Tetapi dalam beberapa kasus, akan ada duplikat ikon pada taskbar, menyiratkan bahwa aplikasi yang disematkan tidak dapat terbuka seperti seharusnya. Itu berarti, bahwa masalah terjadi dengan aplikasi Desktop seperti Chrome, Firefox, atau aplikasi lainya.

Masalah ini terjadi jika aplikasi memiliki bug atau jika aplikasi telah disematkan dengan cara yang salah. Misalkan, Anda memiliki aplikasi disematkan dari layar Start, maka masalah ini dapat terjadi. Untuk mengatasi masalah tersebut, buka aplikasi di mana masalahnya terus-menerus terjadi. App akan terbuka secara terpisah di taskbar seperti duplikat.

Klik kanan pada duplikat ikon aplikasi yang tersemat di taskbar dan pilih "Unpin this program from taskbar". Selanjutnya, klik kanan pada ikon aplikasi yang menunjukan masih aktif bekerja.

Terakhir, klik kanan aplikasi yang aktif bekerja di taskbar lalu pilih "Pin this program to taskbar".

1 comment: