Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Mengatur resolusi layar untuk beberapa monitor di Windows 10


Dalam Windows 10 banyak komputer yang terhubung dengan aplikasi Live ID. Jika Anda menggunakan beberapa perangkat WIndows 10, seperti desktop, laptop, tablet, yang terhubung secara bersama dalam satu aplikasi chat atau game online dan jika Anda mengubah resolusi layar di komputer utama, maka perubahan akan mempengaruhi perangkat lainya juga.

Tidak setiap perangkat kompatibel dengan resolusi yang sama. Jadi, jika resolusi sama diterapkan pada setiap perangkat, beberapa perangkat layar akan terlihat buruk. Sebelumnya, Windows memungkinkan pengguna untuk men-tweak resolusi layar melalui Control anel.

Tapi sekarang Windows 10 memisahkan pengaturan dari Panel kontrol dan telah terintegrasi dengan fitur pengaturan. Jika resolusi layar di salah satu dari perangkat Windows 10  telah berubah menjadi terlihat buruk, maka Anda akan perlu untuk mengatur resolusi layar untuk beberapa monitor. Tutorial berikut akan membahas mengatur resolusi layar untuk beberapa monitor di Windows 10.

Langakah-langkah untuk mengatur resolusi layar untuk beberapa monitor di Windows 10.




  1. Buka Start Menu lalu buka ke pengaturan.
  2. Buka ke Sistem.
  3. Pada panel sebelah kiri Anda akan melihat panel yang mendeteksi semua perangkat yang terhubung.
  4. Klik pada menu identifikasi yang terletak pada bagian bawah tampilan terdeteksi.
  5. Gulir kebawah kemudian klik Advanced Display Setting.
  6. Sekarang pilih resolusi monitor yang akan diganti. Ada link pengenal yang akan memungkinkan untuk mengidentifikasi monitor.
  7. Berikutnya buka menu drop-down dan pilih resolusi sesuai kebutuhan Anda.
  8. Komputer akan bertanya, apakah Anda akan kembali atau menyimpan perubahan. Klik Next, resolusi monitor akan berubah sesuai pengaturan yang Anda 

No comments:

Post a Comment