Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Mengatasi Windows Access Denied Error folder di Windows 10

Dengan beberapa tips sederhana Anda dapat mengatasi Windows Access Denied Folder di Windows 10 untuk memberikan akses kepada pengguna komputer yang menggunakan sistem operasi Windows 10.

Beberapa diantara kita sebagai pengguna sistem operasi Windows mungkin pernah mengalami masalah izin ditolak untuk mengakses sesuatu folder di komputer sendiri, padahal kita sudah login sebagai Administrator. Dalam beberapa kasus, bahkan Windows mengunci Anda untuk mengakses suatu folder dengan alasan Access Denied Error.

Selain itu, Jika Anda berbagi atau sharing ke beberapa perangkat lain dan Anda bukan Administrator, maka Anda akan menghadapi masalah saat mencoba mengakses folder yang dilindungi atau file pengguna lain.

Jika Anda bertindak sebagai admin dan masih mengalami masalah kesalahan akses, berikut ini cara mengatasi masalah tersebut. Anda dapat dengan mudah mengatasinya.

Admin Privileges atau wewenang admin
Mengingat Anda bertindak sebagai admin dalam Windows, Anda dapat memperbaiki pesan kesalahan ini untuk seting akses. Pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka Windows File Explorer. Hal ini mutlat untuk mengatasi masalah akses yang terkunci oleh sistem Windows.

Klik kanan pada salah satu folder (dalam gambar ini folder bernama "fix error") lalu pilih Properties, maka akan terbuka jendela pop up baru lalu klik pada tab Security dan kemudian klik tombol Advanced pada bagian bawah.



Bagaimana langkah selanjutnya untuk mengatasi?
Sekarang akan terbuka jendela Permission entry for fix form, Anda akan melihat daftar yang menyatakan beberapa pemilik atau pengguna dalam komputer Windows. Selanjutnya klik link change untuk merubah akses pengguna. Anda juga dapat memilih group yang akan diberikan hak akses dalam sistem.



Memberikan Akses pada pengguna komputer
Agar semua pengguna Windows dapat melakukan akses, Anda harus mengisi Administrator , sekarang klik show advanced permission, centang semua chek box, klik OK untuk melanjutkan.



Sekarang semua masalah Windows access denied error ketika mengakses folder dapat teratasi

No comments:

Post a Comment