Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Samsung Galaxy J7 / J7 6

Samsung Galaxy J7 / J7 6
Samsung Galaxy J7 edisi tahun 2016 atau J7 6 merupakan generasi smartphone baru dengan harga terjangkau. Dengan tampilan penuh gaya, bingkai logam yang kokoh dan beberapa fitur premium layak untuk dibeli.

Paket dalam box J7 2016
  • Cashger.
  • Samsung earbud.
  • Buku manual.

Desain
Galaxy J7 6 adalah evolusi dari tampilan tradisional yang terbuat dari plastik. Pada kenyataannya, frame logam  ponsel Samsung generik dengan tata letak yang khas dengan warna perakseperti pada tahun 2012, beberapa empat tahun yang lalu. Namun, bingkai logam pada J7 2016 membuat ponsel ini terkesan lebih modern.

Tombol di screen sangat baik, meskipun semua terbuat dari logam, tapi terasa sangat clicky dan bagus untuk tekan. Ada kunci tombol pada sebelah kanan dan dua tombol volume terpisah di sebelah kiri, sementara di depan ada satu tombol fisik homescreen, sayangnya tidak ada sidik jari di sini. Di bagian bawah telepon adalah port microUSB untuk pengisian baterai.

Ukuran dan bobot, J7 6 seimbang untuk layar 5.5": tidak terlalu lebar di 2.99 inci (76 mm) dan ketebalan 7.8 mm. Telepon berbobot 169g dan tidak terlalu berat, tapi tidak terlalu ringan untuk ukuran ponsel seukuranya.

Display
Ukuran layar 5.5" 720 x 1280 merupakan display standard, tidak ada sensor sidik jari. Layar super AMOLED 5.5 inchi yang bekerja untuk 267 ppi.

J7 6 juga tidak memiliki layar kurang terang ketika di luar ruangan, di hari yang cerah, terasa sulit untuk membaca konten pada layar. Sudut pandang tidak buruk, meskipun kecerahan diatur pada sudut yang berbeda.

Antarmuka dan fungsi
Samsung telah menempatkan Android 6.0  terbaru di ponsel dan itu sudah cukup baik untuk dimiliki dengan ponsel harga terjangkau. TouchWiz juga bekerja dengan cukup baik.

Prosesor, kinerja dan memori
Dengan  prosesor Exynos 7 Octa dan memori RAM 2 GB dan chipset octa 7870 sudah cukup baik untuk memberikan kinerja pada ponsel.

Penyimpanan internal 16GB pada J7 6, dan sekitar 10GB tersedia kepada pengguna akhir. Anda juga dapat menambahkan kartu microSD hingga 128 GB untuk memperluas penyimpanan pada ponsel.

Internet dan konektivitas
Galaxy J7 6 mendukung 4G LTE dengan band 1, 3, 5, 7, 8 dan 20 untuk FDD-LTE dan band 40 untuk TDD-LTE. Ini memiliki kategori modem 6 LTE  dengan teori kapasitas sampai dengan 300-megabit.

Dalam hal konektivitas lainnya, Anda juga akan mendapatkan Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 4.1 dan dukungan NFC.

Kamera
kamera sangat baik, mampu menangkap gambar besar dalam cahaya yang baik dan sangat cepat untuk mengeksekusi obyek. Kudos untuk antarmuka kamera juga sangat bagus.

Galaxy J7 6 dilengkapi kamera belakang 13-megapiksel dengan lensa f/1.9 lebar, dan di depan, ada penembak selfie dengan ukuran 5 megapiksel.

Baterai
Baterai yang luar biasa: J7 6 tidak memiliki masalah untuk bertahan satu hari penuh, dan dapat menjalankan dua hari penuh  dengan penggunaan normal.

Samsung Galaxy J7 6 dilengkapi dengan baterai 300 mAh 3 dan bisa dilepaskan dari ponsel.

Kesimpulan
Galaxy J7 6 merupakan perbaikan dalam hal desain di segmen yang terjangkau, dengan kerangka logam, tetapi penutup plastik membuat ponsel terkesan kurang elegan.

No comments:

Post a Comment