Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara menjalankan aplikasi Android di Windows dengan Google Chrome

Jumlah aplikasi Android menjadi yang terbanyak sampai saat ini, dengan lebih dari 1,5 juta aplikasi yang berjalan pada perangkat smartphone besutan Google. Tapi tahukah Anda, bahwa aplikasi Android bisa berjalan di komputer Windows dengan menggunakan web browser Google Chrome?

Sekarang Google memungkinkan hal itu pada pengguna PC. Jadi, jika Anda memiliki aplikasi Android (apk) pada komputer Anda, Anda dapat menjalankan aplikasi tersebut di Windows dengan Google Chrome. Ok, mari kita mulai tips menyenangkan berikut ini.

Langkah demi langkah untuk menjalankan aplikasi Android di Windows dengan Google Chrome sebagi berikut ini:

Pertama, instal ARC Welder
Buka browser Chrome kemudian buka ekstensi Chrome tambahkan ARC Welder dan instal. Ukuran file kurang lebih 100 MB, jadi pastikan koneksi internet kamu agak kencang.

Cara menjalankan aplikasi Android di Windows dengan Google Chrome

Langkah kedua
Setelah ARC Welder terpasang pada Chrome, ketikan url berikut ini di address bar chrome://apps maka akan menampikan semua ikon ekstensi yang terpasang pada Google Chrome. Klik ikon ARC Welder.

Cara menjalankan aplikasi Android di Windows dengan Google Chrome

Setelah itu, cari aplikasi Android yang ingin Anda Jalankan di Windows (file apk). Jika Anda memiliki file Android yang terpasang pada perangkat smartphone, Anda bisa menggunakan file extractor ke APK yang dapat diunduh di Play Store
https://play.google.com/store/apps/details?id=net.sylark.apkextractor&hl=en. Anda juga bisa mencari file APK di situs miror Android, tapi ini tidak disarankan dari segi keamanan.

Langkah ketiga
Setelah Anda memiliki file APK, saatnya menginstal pada Google Chrome seperti gambar berikut ini.

Cara menjalankan aplikasi Android di Windows dengan Google Chrome

Setelah file APK terinstal, cukup klik Launch, maka aplikasi akan berjalan di sistem operasi Windows. Bagaimana, Anda tertarik untuk mencobanya?

No comments:

Post a Comment