Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Mengatasi Play Store Error 963 saat Download Aplikasi

Para pengguna Android mungkin pernah mengalami masalah error 963 saat download atau update di Play Store. Kesalahan ini biasanya akan diberi suatu pesan *Nama Aplikasi* could not be downloaded due to an error (963).

Sebelumnya kita telah membahas masalah error 492 di Google Play Store, dalam kasus kali ini kita akan menyelesaikan masalah dengan cara sedikit berbeda.

Pengguna smartphone HTC M8/M9 sering mengeluh dengan masalah error 963. Jika Anda salah satu pengguna pabrikan tersebut dan sering mengalami masalah ini, berikut penyelesaianya.

Mengapa sering terjadi masalah error 963 saat download aplikasi di Play Store, dan bagaimana cara mengarasinya?

Cara Mengatasi Play Store Error 963 saat Download Aplikasi

Sebelum kita membahas troubleshooting masalah ini, ada baiknya kita cari tau dulu apa penyebabnya agar masalah bisa teratasi secara mudah dan tertarget.

  1. App Cache: salah satu penyebab kesalahan ini mungkin dari tembolok aplikasi.
  2. SD Card: Jika default download berada pada memori eksternal, mungkin kartu memori penyimpanan Anda sedang bermasalah.
  3. Versi Play Store: Versi terbaru dari Play Store juga dapat mempengaruhi kesalahan ini.


Berikut ini langkah-langkah untuk mengatasi masalah tersebut pada smartphone Anda:

Cara pertama: Kosongkan cache aplikasi
Seperti yang sudah disebutkandiatas, salah satu penyebab masalah error 493 adalah cache atau tembolok. Jadi, untuk mengatasi masalah ini, kosongkan cache pada aplikasi tersebut sebelum melakukan update. Masuk ke Settings > Apps > All, pilih Play Store > kemudian bersihkan cache pada aplikasi tersebut.

Setelah Anda melakukan pembersihan cache, cobalah untuk update aplikasi dari Play Store.

Cara kedua: Cabut SD Card dari Android Anda
Cara melakukanya cukup mudah, matikan Android Anda kemudian cabut kartu penyimpanan pada smartphone Anda. Atau, jika Anda tidak ingin mencabut, lakukan langkah sederhana berikut ini:

Buka pengaturan atau settings > penyimpanan > Unmount SD Card. Setelah Anda melakukan langkah ini, restart smartphone Anda kemudiaan unduh aplikasi di Play Store.

Cara ketiga: Downgrade Play Store
Ada kemungkinan aplikasi Play Store sendiri yang bermasalah dengan kompabilitas versi Android, jika Anda pernah melakukan upgrade untuk aplikasi wajib dari Android ini, downgrade adalah solusinya.

Untuk melakukanya, masuk ke pengaturan > Apps > Uninstal Play Store. Setelah Anda melakukan langkah ini, restart Android Anda kemudian unduh aplikasi di Play Store.

No comments:

Post a Comment