Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara mengatasi aplikasi yang terhapus sendiri di Windows 10

Cara mengatasi aplikasi yang terhapus sendiri di Windows 10
Ketika Windows 10 update sistem dan keamanan, banyak aplikasi yang terhapus sendiri, hal ini disampaikaan oleh pengguna Reddit di forum. Sebagian besar adalah utilitas hardware seperti HWMonitor Speccy, CPU-Z, CCleaner dan yang lainya.

Banyak orang mengklaim aplikasi dihapus driver hardware seperti teknologi Penyimpanan cepat Intel dan AMD Catalyst Control Center. Dalam beberapa kasus, orang bahkan melaporkan bahwa aplikasi dihapus pembaca file PDF dan program Antivirus.

Microsoft tidak langsung berkomentar tentang hal ini. Bahkan, Microsoft secara spesifik menolak berkomentar ketika ditanya tentang hal ini oleh VentureBeat. “Kami juga tidak melihat mereka mengeluarkan pernyataan kepada media lain outlet atau posting blog pada subjek.” Itu sebabnya kita hanya dapat informasi sepotong dari apa yang orang laporankan pada media sosial dan forum. Namun, perjanjian layanan Microsoft yang berlaku untuk Windows secara eksplisit menyatakan bahwa Microsoft mungkin menghapus akses ke perangkat keras atau perangkat lunak.

Fix: instal ulang program
Jika Anda mengalami masalah ini dan Anda ingin mendapatkan program kembali, instal ulang program adalah solusinya. Dalam kebanyakan kasus, Anda akan diminta kembali men-download program dari situs web pengembang nya. Anda akan diminta men-download versi terbaru dari program yang dihapus Windows 10.

Jika Microsoft memutuskan untuk tetap menghapus program selama upgrade, Anda mungkin dapat memasangnya kembali setelah update utama selesai untuk system atau keamanan Windows 10, bahkan jika versi terbaru program bertentangan dengan Windows, Anda tetap dapat menginstalnya.

Bagaimana cara memulihkan Program File yang dihapus Windows 10
Windows tidak akan menghapus file penting, tetapi mungkin secara tidak sengaja menghapus pengaturan atau file lain yang terkait dengan program tertentu. Jika Anda menginginkan program file kembali, Anda bisa mendapatkanya. Windows 10 akan menjaga file Windows lama selama 30 hari setelah upgrade, file tersimpan di C:\Windows.old folder. Hal ini memungkinkan Anda untuk menjalankan program itu kembali.

1 comment: