Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara melindungi Smart TV dari Hacker

Cara melindungi Smart TV dari Hacker
Hacker biasanya menargetkan serangan pada smartphone atau komputer, dan produsen smart tv telah waspada dalam memberikan patch keamanan untuk mencegah pelanggaran yang tidak diinginkan.

Dengan munculnya teknologi Internet of Things dan Smart TV di rumah, Namun lebih dan lebih banyak titik entri untuk membuka diri para hacker berbahaya di Web. Salah satunya smart tv.

Menurut konsumen teknologi Association (CTA), sekitar 46 persen dari rumah tangga di AS menggunakan Smart TV dan angka itu diperkirakan akan meningkat melampaui 50 persen pada akhir tahun. CTA memprediksi bahwa sekitar 70 persen dari TV yang dijual tahun ini akan memiliki koneksi internet.

Serangan hacker dimungkinkan melalui perangkat untuk menjalankan kode sumber dari aplikasi yang tidak aman dari sambungan ke internet. Selain itu, karena kebanyakan serangan telah terkonsentrasi di sekitar smartphone dan komputer, kebanyakan opsi keamanan sangat terbatas, meninggalkan perangkat yang terhubung ke internet - seperti Smart TV. Ini adalah undangan Selamat datang untuk hacker, dan pasti mereka akan mengambil keuntungan dari kelalaian Anda.

Informasi pribadi seperti password dan informasi kartu kredit dapat dengan mudah dicuri. Rupanya, tidak semua hacker memiliki niat jahat - beberapa di antaranya dapat menjadi perusahaan yang menawarkan keamanan dari produk yang Anda beli. Atau mereka mengumpulkan data pribadi Anda yang dijual ke perusahaan tertentu untuk tujuan periklanan.

Berikut ini cara melindungi smart tv dari serangan hacker.

  • Menjaga update perangkat firmware dan menginstal patch terbaru dari pengembang secepat mungkin setelah tersedia.
  • Selalu periksa manual, fitur dan pengaturan untuk opsi ataumungkin istilah lain untuk pengumpulan data.
  • Tidak melakukan kegiatan yang berhubungan dengan bank pada Smart TV Anda. Menggunakan smartphone lebih aman atau komputer sebagai penggantinya.
  • Download keamanan Android apps pada Smart TV berbasis Android karena ini dapat dijalankan oleh alat pintar.
  • Jangan tergesa-gesa klik pada pesan yang menampilkan pada layar, kecuali ini adalah dari sumber yang dapat diandalkan dan terpercaya. Lebih baik lagi, jangan menerima apapun sama sekali.
  • Matikan sambungan internet jika smart tv tidak digunakan.
  • Ketika Anda dalam keraguan, tanyakan pada produsen untuk klarifikasi.


Langkah-langkah yang tercantum diatas tidak menjamin perlindungan penuh tapi setidaknya efektif dalam menjaga dari serangan hacker.

No comments:

Post a Comment