Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Downgrade Windows 10 ke Windows 7 atau 8

Windows 10 memberikan kesempatan untuk downgrade atau mengembalikan ke Windows 7 atau 8 jika Anda berubah pikiran setelah "dipaksa" untuk melakukan upgrade. Berikut ini cara mengembalikan Windows 10 ke ke Windows 7 / 8.

Tidak suka Windows 10? Jika Anda sudah upgrade dalam beberapa bulan terakhir, Anda dapat uninstall Windows 10 dan downgrade PC Anda kembali ke sistem operasi Windows 7 atau Windows 8.1 asli. dan Anda selalu dapat upgrade ke Windows 10 lagi nantinya.

Jika Anda sudah upgrade PC untuk Windows 10 , hasil upgrade yang Anda lakukan akan memiliki pilihan yang mudah yang memungkinkan Anda memulihkan terakhir versi Windows. Untuk mengakses ini, buka Start menu dan pilih Settings. Klik ikon "Update & Security" dan pilih "Recovery."

Cara Downgrade Windows 10 ke Windows 7 atau 8

Anda akan melihat pilihan "Go back to Windows 7" atau "Go back to Windows 8.1". Klik tombol "Started" untuk menyingkirkan instalai Windows 10 dan mengembalikan Windows sebelumnya. Microsoft akan menanyakan mengapa Anda ingin kembali.

Cara Downgrade Windows 10 ke Windows 7 atau 8

Metode akan berhasil jika Anda tidak menghapus folder Windows versi sebelumnya (Windows.old). Foder ini tersimpan pada Drive "C:\Windows.old".

Cara downgrade jika Windows 10 tidak memberikan pilihan untuk Anda.
Dengan asumsi Anda memiliki komputer lama dan upgrade ke Windows 10, komputer yang sebelumnya Windows 7 atau 8.1. Itu berarti komputer yang di instal dengan kunci produk yang memungkinkan Anda untuk menggunakan kembali Windows 7 atau 8.1. Untuk mendapatkan kembali ke versi lama dari Windows, Anda harus melakukan instalasi Windows.

Anda harus menemukan kunci produk PC Anda jika Anda melakukan metode ini. Pada Windows 7 PC, periksa PC Anda untuk "sertifikat keaslian" stiker dengan kunci di atasnya. Biasanya stiker di bawah laptop Anda, dalam tempat. Pada Windows 8 PC, Anda mungkin tidak harus melakukan ini, kunci dapat tertanam dalam komputer firmware dan Windows 8.1 akan secara otomatis mendeteksi dan memungkinkan Anda untuk menginstal ulang Windows 8.1 tanpa meminta Anda untuk memasukan kunci produk.

1 comment:

  1. Kalau dulu saya lebih pilih install ulang aja Windows 7 nya :)
    setelah upgrade emang enak si pakai win 10 tapi ada beberapa aplikasi yg ga jalan & sering dipakai akhirnya terpaksa balik ke win 7

    ReplyDelete