Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

4 Cara Menghemat Data Internet di Android

4 Cara Menghemat Data Internet di Android
Dengan beberapa tweak sederhana, Anda dapat menghemat data internet di Android. Hanya butuh beberapa menit untuk menyesuaikan beberapa pengaturan sistem dan aplikasi untuk meminimalkan penggunaan data yang tidak perlu.

Chrome Data Server
Browser Google Chrome memiliki fitur penyimpan data yang mengambil dua detik untuk mengaktifkanya. Setelah diaktifkan, Chrome akan mengurangi ukuran keseluruhan gambar dari website yang Anda kunjungi dari ponsel Anda.

Untuk mengaktifkanya, buka Chrome > Pengaturan > Data Server. Geser sakelar ke posisi On. Seiring waktu, grafik akan terisi beberapa rincian data yang tersimpan.

Kurangi Kualitas Streaming
Netflix, Google Play musik, Snapchat masing-masing menawarkan pilihan untuk mengurangi penggunaan mobile data. Kecuali jika Anda seorang fanatik untuki kualitas audio atau video, aplikasi ini memungkinkan pengaturan kualitas terendah dalam musik atau video.

Pilihan untuk membatasi prapembebanan konten atau menurunkan kualitas streaming secara keseluruhan tidak terbatas pada 3 aplikasi ini. Pastikan untuk melihat melalui bagian pengaturan aplikasi seperti Twitter, Instagram dan Facebook untuk pilihan yang sama.

Untuk melakukan pengaturan ini, buka daftar layanan yang disinkronkan pada perangkat Anda, dan menonaktifkan apa-apa yang tidak Anda gunakan.

Membatasi data latar belakang
Anda dapat mencegah aplikasi dari melakukan hal-hal seperti memeriksa email atau menyegarkan jaringan sosial feed ketika perangkat Anda terkunci. Anda dapat menonaktifkan data latar belakang dengan membuka Setelan > penggunaan Data > tekan tombol menu > membatasi data latar belakang > Ok.

Dengan cara ini, apps hanya akan menggunakan data ketika Anda secara aktif menggunakan telepon atau ketika Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi.

Toko Musik dan Film Offline
Bila mungkin, men-download konten dan menyimpannya pada perangkat Android Anda. Musik dan video adalah kesempatan yang jelas untuk mengurangi streaming data, seperti acara TV dan film di Amazon Video App.

Google Maps' kemampuan untuk men-download bagian peta untuk navigasi offline juga akan membantu mengurangi penggunaan data, meskipun Google Maps akan masih menggunakan data (kecuali Anda mengaktifkan modus pesawat ketika mengemudi) untuk mengumpulkan data informasi seperti lalu lintas.

2 comments: