Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara mengembalikan Play Store yang rusak

Cara mengembalikan Play Store yang rusak
Cara mengembalikan play store yang rusak - Sampai saat ini Android masih menguasai pasar di smartphone ataupun tablet. Fasilitas yang ditawarkan, kemudahan dalam pemakaian, serta dukungan aplikasi dari pihak ketiga yang banyak membuat platform ini menjadi pilihan utama. Dalam perangkat Android mutlak ditanamkan aplikasi Play Store untuk mengunduh dan menginstal aplikasi yang diinginkan, namun terkadang Play Store terkadang macet atau rusak, bagaiman cara mengembalikanya?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memulihkan layanan Google Play Store. Seperti dikutip dari AndroidPit, berikut ini cara memulihkan Google Play Store yang macet.

Clear Cache Google Play Store
Dalam banyak kasus, mengosongkan cache Play Store bisa berhasil untuk memulihkan Google Play Store. Cache merupakan tempat penyimpanan sementara menyimpan data, sehingga bisa diperoleh tanpa perlu reload. Cara mengosongkan cache ialah dengan pergi ke Setting > Apps. Tap All? Google Play Store kemudian tap tombol clear cache.

Bersihkan data Play Store
Menghapus data Anda dari Play Store ini mirip dengan tips pertama. Ini menempatkan aplikasi kembali ke titik dan menghilangkan informasi yang tersimpan. Cara untuk menghapus adalah Setting > Apps. Tap All? Google Play Store kemudian tap tombol clear data.

Instal versi terbaru Google Play Store
Salah satu langkah lain yang mungkin bisa membantu memulihkan Google Play Anda adalah dengan download dan install versi terbaru Google Play Service.

Reset akun Google anda
Bila cara yang telah disebutkan tak bekerja, maka gunakan cara yang lebih dramatik yakni dengan me-remove akun sebagai penyegaran akun Google Anda. Setelah itu, tambahkan kembali akun Anda. Untuk melakukan hal ini caranya, Anda hanya perlu pergi ke Setting > Account kemudian tap Google. Setelah itu, tap akun Google yang ingin dihapus, setelah itu tap ikon menu dibagian atas dan tap remove.

Sementara untuk kembali menambakan akun Google, maka Anda cukup pergi ke Setting > Account > Tambahkan Akun > Google dan ikuti langkah di layar untuk menambahkan kembali akun anda.

3 comments:

  1. mas mau tanya nih, bagaimana cara mengatasi error 492 saat download Aplikasi di Play Store?

    ReplyDelete