Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Mengatasi Play Store Error DF-DLA-15 Saat Download Aplikasi

Cara Mengatasi Play Store Error DF-DLA-15 Saat Download Aplikasi
Saat pengguna Android sulit download game atau aplikasi favorit di Play Store dengan pesan error DF-DLA-15, tentu ini akan sangat mengesalkan. Untuk mengatai masalah ini ada beberapa metode yang bisa Anda gunakan.

Tepatnya, pesan kesalahan yang menyatakan "App Name* Can't Downloaded. Try again, and if the problem continues, get help troubleshooting. (Error while retrieving information from server.[DF-DLA-15]).

Artikel ini akan mencoba dan membantu Anda dengan metode yang akanmengatasi kesalahan DF-DLA-15 memungkinkan Anda untuk Download atau memperbarui aplikasi atau game favorit Anda. Mari kita bahas penyelesainya.

Megatasi masalah error DF-DLA-15 di Play Store


Kita akan menggunakan tiga metode untuk memecahkan masalah ini, sehingga anda bisa mengunduh aplikasi dari perangkat Android anda seperti biasanya.

Metode pertama: Bersihkan cache
Ini adalah cara umum untuk mengatasi semua kesalahan di Android, termasuk pada browser yang sering hang. Dalam metode ini, yang perlu anda lakukan adalah menghapus semua cache dan data di Play Store. Untuk melakukanya, lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka pengaturan/settings.
  2. Tekan pada Aplikasi.
  3. Pilih Google Play Store.
  4. Tekan Clear Cache and Data.


Setelah langkah diatas selesai anda lakukan, coba ulangi untuk mengunduh aplikasi.

Metode kedua: Kosongkan cache Dalvik
Dalam beberapa kasus, membersihkan cache Dalvik dapat mengatasi masalah DF-DLA-15 saat mengunduh aplikasi di Play Store. Apa itu Dalvik? Dalvik adalah mesin berbasis Java Virtual yang merupakan dasar dari pemrograman.

Metode ini mengharuskan anda memiliki akses ke Root. Untuk membersihkanya, anda bisa menggunakan Ex File Explorer. Berikut ini langkahnya:

  1. Buka direktori Root dengan Ex File Explorer.
  2. Sekarang arahkan ke /data/Dalvik cache.
  3. Pilih semua data dari folder Dalvik cache, kemudian clear.
  4. Restart Perangkat Android Anda.


Sekarang coba unduh aplikasi dari Play Store.

Metode ketiga:Hapus pembaruan di Play Store
Play Store mungkin memiliki masalah kompabilitas dengan aplikasi, oleh karena itu akan muncul kesalahan saat download aplikasi.

Untuk melakukanya, buka Settings> Google Play Store> Uninstal update. Setelah selesai, reboot ponsel anda kemudian coba unduh aplikasi atau game favorit anda.

3 comments: