Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Mengatasi error 492 saat download Aplikasi di Play Store

Download error 492 Play Store - Pengguna Android tidak akan terlepas dari Google Play Store untuk download dan update aplikasi pada smartphone mereka. Tidak diragukan lagi, Google Play Store adalah tempat terbaik dan terpercaya untuk mengunduh aplikasi gratis atupun berbayar. 

Tapi saat download aplikasi di Play Store terjadi error 492 bagaimana cara mengatasi masalahnya?

Sebab terjadinya error Google Play Store error 492 saat download atau update aplikasi.

Cara Mengatasi error 492 saat download Aplikasi di Play Store

Sebelum kita membahas cara penyelesainya, ada baiknya kita tahu penyebab pesan kesalahan ini:

  1. Masalah cache Play Store.
  2. Masalah pada aplikasi itu sendiri.
  3. Kartu SD bermasalah.
  4. Akun Play Store bermasalah.


Setelah anda mengetahui masalah umum error 492, sekarang saatnya mengatasi masalah tersebut. Pertama restart perangkat Android anda, kemudian coba untuk mengunduh aplikasi lagi. Jika masalah tersebut masih berlanjut, gunakan metode berikut ini.

Metode pertama: Berishkan cache Google Play Store
Metode pertama adalah membersihkan cache pada Play Store, metode ini banyak berhasil saat diterapkan oleh pengguna Android. Untuk membersihkan cache, buka Sttings/Pengaturan > klik Play Store> Clear cache & Data.

Cara ini akan membersihkan cache dan data Google Play Store. Restart gadget anda dan coba kembali untuk mengunduh atau memperbarui aplikasi anda.

Metode kedua: Instal ulang App.
Jika metode pertama tidak berhasil, maka langkah selanjutnya lakukan uninstall aplikasi dan kemudian install ulang aplikasi tersebut. Jika anda sudah mempunyai file .apk ini akan lebih mudah untuk melakukan instla ulang aplikasi.

Metode ketiga: Format kartu SD
Jika anda memiliki aplikasi yang terpasang di kartu SD saat download dari Play Store, maka kemungkinan besar kartu SD anda bermasalah. Sebelum melakukan formating, backup dulu semua data yang tersimpan di kartu SD.

Ada satu cara sederhana untuk mengatasi error 492 saat download aplikasi di Play Store, yaitu dengan merestart ulang perangkat Android dan tiga metode untuk penyelesainya.

2 comments:

  1. error 492 saat download aplikasi di play store langsung restart android sudah beres

    ReplyDelete
  2. Error 492 play store cukup bersihkan cache play store google

    ReplyDelete