Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Mengatasi Activation Error 0x803F7001 di Windows 10

Ada banyak kode kesalahan yang membuat jengkel pengguna Windows 10 diantaranya activation error 0x803F7001. Berikut ini cara mengatasi permasalahan tersebut.

Kode kesalahan ini biasanya terjadi karena disebabkan saat instalasi Windows 10 ke PC menggunakan flasdisk. Penyebab terjadinya pesan error 0x803F7001 lainya adalah jika user memperbarui BIOS.


Bisa juga kesalahan ini karena saat aktivasi terjadi error pada Server Microsoft, dengan demikian bahwa Windows 10 anda tidak diaktifkan. Dalam masalah ini, Anda hanya bisa menunggu dan memverifikasi apakah masalah datangnya dari Server Microsoft atau pada PC Anda.

Atau mungkin saat melakukan instalasi file dalam flasdisk anda sudah terinfeksi virus atau malware sehingga PC atau laptop anda gagal melakukan aktivasi. Langkah awal untuk mengatasi masalah ini, scan PC Anda dengan anti malware & spyware dengan SpyHunter.

Jika tidak ditemukan virus atau malware berbahaya dalam PC, ikuti langkah berikutnya untuk mengatasi Activation Error 0x803F7001 di bawah ini.

Metode pertama: Masukan Keys Windows 10.
Untuk melakukanya, klik Start > Settings > Update and Security > Activation > Change Product Key. Sekarang masukan serial number produk Windows 10 asli, jika Anda melakukan upgrade, masukan keys produk sebelumnya [Windows7 / Windows 8].

Metode kedua: Aktivasi via telepon
Jika masalah masih terjadi, Anda harus menghubungi Microsoft dengan panggilan bebas pulsa. Untuk melakukanya, perhatikan langkah berikut ini:
Siapkan serial number asli produk Windows 7 atau Windows 8.
Ketik Slui 4 di kotak pencarian kemudian tekan enter.
Akan keluar jendela baru, pilih negara Anda [Indonesia]. Klik Next.
Anda akan diberikan nomor bebas pulsa untuk mendapatkan konfirmasi ID.
Setelah anda mendapatkan nomor konfirmasi ID, masukan nomor sesuai intstruksi dari Microsoft.
Langkah terakhir, klik Activate.

Metode ketiga: Instal ulang siklus PC Anda.
Dalam metode ini, Anda akan diminta untuk menginstal ulang PC Anda, jika Anda melakukan upgrade ke Windows 10, berarti Anda harus menginstal dari produk sebelumnya [Windows 7/8/8.1].

Setelah melakukan instalasi sampai selesai, upgrade kembali ke Windows 10. Ingat, jika Anda melakukan proses instalasi melalui flasdisk, pastikan bebas dari semua virus atau malware berbahaya.

No comments:

Post a Comment