Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Mengatasi Application Locked di Windows

Aplikasi yang terkunci atau application locked di Windows bisa disebabkan oleh berbagai masalah. Bisa karena memori kualitas RAM yang buruk, software yang mengandung virus atau malware, masalah sistem operasi, update yang tidak sempurna, dan lain-lainya.

Mengatasi troubleshooting aplikasi yang terkunci bisa menyebabkan seorang teknisi frustasi karena membutuhkan ketelitian untuk mencari penyebab yang sangat tidak terhitung jumlahnya.

Jika pengguna komputer mengalami masalah dengan aplikasi terkunci, periksa dulu apakah komputer lain dengan spek yang sama mengalami kasus yang sama? Jika iya, berarti masalah utama pada aplikasi yang terpasang di komputer. Jika tidak, berarti masalah ada pada komputer pengguna tertentu.

Kita akan membahas aplikasi yang terkunci pada satu user saja (dengan asumsi pengguna komputer lain dengan spek dan sistem operasi Windows yang sama tidak mengalami masalah dengan aplikasi tersebut).

Masalah aplikasi sering terkunci bisa disebabkan hardware pada komputer bekerja terlalu berat, seperti Central Processor Unit yang terlalu panas, kualitas memori RAM yang sangat buruk atau terlalu kecil kapasitasnya.

Malware atau virus berbahaya lainya yang menginfeksi suatu aplikasi juga bisa menyebabkan aplikasi terkunci. Jadi, pastikan aplikasi yang terinstal pada komputer anda bebas dari virus atau malware berbahaya.

Masalah lain bisa disebabkan oleh sistem operasi Windows sendiri yang menyebabkan aplikasi terkunci. Jika anda bermain game dan tiba tiba application locked padahal pengguna komputer lain dengan sistem operasi dan spek yang sama tidak mengalami masalah, cobak perikas driver pada komputer anda, terutama VGA grafis untuk up to date.

Akan lebih baik jika anda melakukan update pada sistem operasi Windows untuk memverfikasi semua driver dan aplikasi yang terinstal pada komputer anda. Dengan melakukan update, sistem operasi akan melakukan perbaikan semua bug pada komputer anda.

No comments:

Post a Comment