Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Mencari Laptop Yang Hilang Dicuri

Cara Mencari Laptop Yang Hilang Dicuri
Inovasi teknologi komputer terus berkembang dan semakin mudah digunakan, mulai dari laptop, tablet dan smartphone. Dalam fitur terbaru Windows 10 disematkan untuk mencari laptop yang hilang dicuri.

Perangkat Windows 10 memiliki sistem keamanan yang memungkinkan penggunanya dapat melacak keberadaan perangkat yang hilang dan mengetahui lokasinya melalui peta, namun sistem keamanan tersebut tidak tersedia untuk perangkat PC atau desktop.

Dengan bantuan sebuah aplikasi bernama Prey, pengguna widows 10 dapat memantau keberadaan perangkatnya dan menjalankannya sebagai remote. Berikut langkah-langkah untuk memonitor perangkat Windows anda.

Bunyikan Alarm
Perangkat Anda sekarang telah dilacak, pilihlah opsi yang sesuai apakah perangkat tersebut dicuri ataupun hilang. Kemudian klik Map and actions, maka Anda akan melihat di mana lokasi terakhir perangkat anda berada.

Pilih Alarm untuk mengaktifkan suara saat perangkat Anda hilang. Fitur ini sangat berguna untuk menemukan perangkat anda ketika lupa dimana disimpan.

Kunci
Pilihlah opsi Lock kemudian ketikan password untuk mengamankannya. Klik Confirm, dengan begitu device Anda akan aman selama password yang digunakan tidak diketahui orang lain. Sedangkan untuk mengembalikan perangkat anda, klik Set Device to Recovered.

Download Aplikasi di Android
Anda bisa mengamankan tiga perangkat sekaligus dan memonitornya melalui apliaksi mobile. Selain bisa melacak keberadaan device, Prey juga mampu melacak usaha-usaha untuk membuka kunci, mengganti password dan menghapus data di perangkat Windows.

Sekarang decive Anda terlindungi, bukan hanya data penting, Prey juga mampu melindungi data log in, browser, dan history. Developer Prey terus mengupdate fitur terbaru, salah satunya adalah Geofencing di mana mampu memberikan informasi apabila perangkat anda menjauh dari lokasi yang seharusnya berada.

No comments:

Post a Comment