Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Meningkatkan Performa Android

Cara Meningkatkan Performa Android
Semakin banyak pengguna perangkat Android membuat Google terus berusaha meningkatkan kualitasnya. Berikut ini cara meningkatkan performa Android rekomendasi dari Google.

Lacak penggunaan data anda
Internet telah menjadi kebutuhan pokok bagi pengguna smartphone. Di Android, Google telah menanamkan fitur Data Usage alias Penggunaan Data untuk memonitor penggunaan data pada perangkat Anda. Anda dapat menemukan pengaturan ini pada menu Settings atau Pengaturan.

Perhatikan akses data yang anda berikan ke aplikasi
Di Google Play Store, Anda memang dapat menemukan banyak aplikasi gratis. Namun, Anda harus perhatikan akses apa saja yang aplikasi tersebut minta. Google memperingatkan, jangan sampai Anda tidak sadar bahwa foto dan musik anda telah disebarkan ke umum tanpa sepengetahuan anda.

Sebelum memasang aplikasi, biasanya, Anda akan diberitahu akan akses apa saja yang diminta aplikasi. Jika Anda ingin melihat akses data apa saja yang diperlukan oleh sebuah aplikasi yang sudah terlanjur Anda unduh, Anda dapat memeriksanya di Settings > Aplikasi.

Pilih salah satu aplikasi yang ingin Anda ketahui, lalu scroll ke bagian bawah. Anda akan melihat akses apa saja yang diminta oleh aplikasi tersebut.

Google menyebutkan, pada versi Android yang lebih baru, Anda bahkan dapat mengatur informasi apa saja yang Anda berikan pada sebuah aplikasi. Misalnya, Anda dapat membagikan foto tapi tidak mengizinkan sebuah aplikasi mengakses lokasi anda.

Mode low batt
Salah satu masalah terbesar yang dihadapi oleh pengguna smartphone adalah baterai yang cepat habis. Di Android, Anda dapat menemukan mode low batt atau hemat baterai. Menurut Google, Anda bisa mengaktifkan fitur ini secara otomatis saat baterai ponsel anda sudah mulai melemah.

Dengan fitur ini, ponsel Anda dapat bertahan sekitar 1 jam lebih lama. Untuk memperpanjang daya tahan baterai, mode low batt akan menonaktifkan beberapa fitur tertentu seperti GPS atau notifikasi email.

Akses cepat ke Settings
Ada beberapa menu pada Settings yang dapat Anda temukan dengan cara melakukan swipe ke bawah pada layr. Beberapa menu yang akan Anda temukan adalah WiFi, Bluetooth, Flashlight alias lampu senter, airplane mode, auto rotate, hotspot, dan data seluler.

Google Now Launcher
Google memiliki launcher yang dapat menyusun aplikasi yang ada pada smartphone Anda berdasarkan aplikasi yang sering anda gunakan.

Voice Assistant
Google Now merupakan voice assistant yang akan aktif saat Anda berbicara "OK Google". Google menyebutkan, fitur ini akan dapat membantu orang-orang yang hendak menggunakan ponsel tanpa bantuan tangan, seperti orang berkendara.

No comments:

Post a Comment