Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Mengatasi Black Screen Windows 10

Cara mengatasi black screen Windows 10 - Masalah umum black screen pada Windows 10 dan cara mengatasi masalahnya, biasanya terjadi karena konflik driver hardware, konflik dengan program lain, malware berbahaya, memori RAM, atau masalah pada startup Windows.

Mengatasi Black Screen Windows 10

Masalah lain bisa terjadi jika anda melakukan upgrade dari Windows 7 ke Windows 10. Jika anda melakukan upgrade sistem operasi dari Windows 7 ke Windows 10 dan terjadi masalah black screen atau blue screen lakukan beberapa langkah berikut ini:

Lakukan repair pada sistem operasi Windows 10
Jika anda melakukan upgrade secara online sistem operasi Windows, masalah yang dihadapi adalah media instalasi. Download Windows 10 pada link dibawah ini:

http://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10

Download Windows 10 di link resmi Microsoft, kemudian burning untuk melakukan repair sistem operasi. Jalankan intalasi tersebut kemudian pilih 'Automatic Repair'. Setelah itu akan terbuka jendela baru berwarna biru dengan beberapa pilihan. Pilih Trouble dan Advance, setelah itu akan ada pilihan 'Automatic Repair'. Lebih jelasnya ikuti langkah berikut ini:


  • Booting dengan media instalasi seperti USB atau DVD pada komputer anda.
  • Pada saat booting tekan tombol F12 pada keyboard untuk opsi booting (tiap produsen komputer biasanya berbeda, untuk merk HP atau Compaq biasanya F9)

Setelah setup pada Windows terbuka, lakukan langkah berikut ini:
Klik Next dan pilih Repair komputer anda.
Akan terbuka jendela baru dan opsi pilihan, pilih Trouble Option dan Advance Option.
Setelah itu pilih Automatic Repair.

Biasanya, masalah Windows akan teratasi dengan repair otomatis. Jika tidak anda bisa melakukan instal ulang Windows dengan opsi hanya menghapus program yang dianggap berbahaya atau konflik dengan sistem operasi.

Langkah diatas jika terjadi karena driver dan aplikasi yang konflik, tapi jika masalah karena memory RAM, Jika memory anda kotor anda bisa membersihkan secara manual, jika rusak tidak ada pilihan lain selain mengganti RAM anda.

2 comments:

  1. terima kasih untuk mengatasi windows 10 black screen. sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete