Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara membuat router wifi dari laptop / pc

Mencari cara membuat routerwifi  dari laptop atau pc untuk jaringan kecil dirumah atau kost untuk sharing internet atau game? Mungkin saat ini router nirkabel anda sedang rusak dan belum sempat membeli yan baru, artikel ini bisa membantu anda untuk konfigurasi laptop atau pc anda dengan cara sederhana.

Sharing ini juga bisa untuk menjalankan program local host web server seperti pemrograman PHP MySQL untuk mencoba program anda. Sebelum kita berbicara tentang konfigurasi, penting untuk mengetahui persyaratan bahwa komputer harus memiliki antar muka jaringan yang terpasang pada Windows. Jadi alat yang digunakan adalah card line dan wifi di komputer anda.

Cara membuat jaringan wifi router dari laptop atau pc di Windows.

Langkah pertama aktifkan ICS
Untuk mengaktifkan ICS di Windows, buka Control Panel kemudian klik Network and Sharing Center. Klik Change Adapter Setting pada tab bagian kiri.

Cara membuat router wifi dari laptop / pc


Sekarang klik kanan pada Local Area Connection dan pilih Properties. Klik pada tab Sharing kemudian centang pada bagian Allow other network users to connect this computer. kemudian klik OK.


Sekarang pada koneksi sudah bisa di sharing, kita lanjutkan langkah berikutnya

Buat Ad-Hoc Wireless Network
Untuk membuat jaringan nirkabel Ad-Hoc yang terhubung dengan komputer klien ke laptop anda. Buka kembali Control Panel > Network and Sharing Center kemudian klik Set up a new connection or network.


Scrol kebawah kemudian klik Setup a wireless ad hoc (computer-to-computer) network. Klik Next dan beri nama pada jaringan yang anda buat. Nama ini akan menjadi SSID untuk jaringan pada laptop anda.


Untuk jenis keamanan pilih No, jika anda tidak ingin memprotek jaringan wifi anda, jika anda ingin memprotek pilih Authentication kemudian beri password.


Seperti yang anda lihat, jaringan yang anda buat sudah siap digunakan. Ok, sampai disini setup router wifi dari laptop selesai.

Langkah terakhir adalah menghubungkan laptop klien ke router yang anda buat. Selamat mencoba, jika jaringan nirkabel yang anda buat belum bisa terhubung ke komputer klien, coba restart laptop anda.

1 comment:

  1. wah sangat bermanfaat, thanks gan.. saya coba ya

    ReplyDelete