Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Blog diterima Google Adsense

Google Adsense cara terbaik untuk mendapatkan uang dari blog, bagaimana agar diterima? Selain milik perusahaan besar program periklanan ini juga mempunyai Pay Per Cost paling besar nilainya, tapi tidak semua blog diterima Google Adsense, ada kualifikasi yang harus dipenuhi untuk mengikuti program ini.

Jadi, jika anda ingin mengikuti program periklanan favorit para blogger, anda harus mempersiapkan blog yang berkualitas dan mempunyai manfaat bagi pembaca blog anda. Apa saja kualifikasi blog yang akan didaftarkan ke program Google Adsense? Berikut ini kualifikasi blog yang harus anda persiapkan.

Artikel berkuailtas untuk Blog Adsense
Anda harus membuat konten atau artikel yang berkualitas, maksud dari artikel berkualitas adalah artikel yang original bukan menjiplak dari blog lain dan jumlah kata minimum 400 karakter (lebih panjang artikel lebih baik). Tentang jumlah artikel dalam blog dari pengalaman saya ada 70 post.

Sebaiknya anda membuat blog dalam satu niche, misalnya "tutorial komputer". Tutorial komputer sebenarnya masih umum, anda bisa membuat blog lebih spesifik lagi, misalnya "tutorial Windows", atau "tutorial Office". Konten yang harus anda tulis kaya akan informasi dan berguna untuk pengunjung blog anda. Jika anda menggunakan gambar, gunakan gambar yang relevan untuk artikel anda.

Jika anda mengabaikan konten yang berkualitas, maka blog anda akan ditolak oleh Google, jadi pastikan anda membuat konten yang bermanfaat sehingga Google menilai blog anda memenuhi syarat dan kualifikasi untuk mengikuti program periklanan mereka.

Data statistik dari forum resmi Google menunjukan bahwa blog yang mempunyai niche tentang artikel kesehatan, internet marketing, bisnis, hukum, review game, resep makanan, rokok, obat terlarang dll akan ditolak mentah mentah. Coba anda pelajari tentang kebijakan Google Adsense terlebih dahulu sebelum menentukan niche yang akan anda buat.

Jangan pasang iklan lain di blog yang akan didaftarkan
Sebelum anda mendaftarkan blog, pastikan bahwa blog anda tidak dipasangi iklan lain dari pihak ketiga. Tim dari Google Adsense akan melihat blog anda secara manual. Blog yang akan anda daftarkan juga harus bersih dari program iklan afiliasi lainya (iklan pribadi).

Desain web yang bagus
Google selalu menginginkan pengguna internet untuk mendapatkan pengalaman yang baik saat browsing mengunjungi situs web / blog. Buatlah desain yang simple dan mudah digunakan oleh pengunjung blog anda, navigasi yang jelas seperti halaman blog pada header bagian atas, menu sekunder (biasanya berisi link label) pad header bagian bawah, sidebar bagian kanan untuk menempatkan link blog seperti artikel terbaru, arsif blog, random post, dll.

Pasan Google Analytics
Menambahkan kode Google Analytics ke blog sangat diyakini menjadi salah satu faktor untuk diterima dalam progrma periklanan Google Adsense. Dengan menambahkan kode ini berarti anda secara profesional telah mengelola blog anda seperti melacak pengunjung aktif, referal link, mengecek link spam, dll.

Sebelumnya anda harus mendaftarkan blog ke Webmastertool, memverifikasi blog, menambahkan sitemap dan robot.txt. Dengan mengirimkan file tersebut maka blog anda akan lebih mudah dirayapi oleh mesin pencarian sehingga anda bisa mendapatkan pengunjung organik yang banyak.

Langkah penting sebelum mendaftar Google Adsense

Halaman kebijakan privasi
Salah satu kesalahan umum bagi para blogger adalah tidak membuat halaman di blog tentang kebijakan privasi. Jika blog anda tidak memilik halaman ini, maka akan ditolak. Mengapa halaman ini sangat penting? Karena dengan kebijakan privasi ini, berarti blog anda bukan scam atau omong kosong.

Halaman kebijakan privasi akan menjelaskan kepada pengunjung blog tentang apa yang akan mereka dapatkan manfaatnya dari blog anda. Peraturan apa saja yang harus dan tidak boleh mereka lakukan dalam menggunakan situs anda.

Halaman Disclaimer
Halaman ini menerangkan sanggahan kepada pihak lain, misalnya: semua artikel dalam blog ini tidak menjamin keaukaratan informasi, segala kerusakan bukan tanggung jawab kami.

Atu jika blog anda tentang tutorial Photoshop maka anda bisa menyanggah sebagai berikut: Blog ini hanya berisi tentang desain grafis yang menggunakan software Photoshop. Semua lisensi untuk software tetap ada pada pihak pemilik software yaitu Adobe. Anda bisa mengunjungi situsnya di Adobe.com.

Halaman Tentang blog Anda
Seperti halaman kebijakan privasi untuk syarat diterimanya aplikasi anda, Halaman tentang blog akan menjelaskan diskripsi tentang blog anda yang lebih rinci. Halaman tentang blog memiliki peran penting blog untuk diterima Google Adsense. Anda bisa juga menambahkan link profil sosial media seperti G+.

Halaman kontak
Hal ini mutlak dibutuhkan sebagai syarat untuk mengikuti program Google Adsense. Halaman ini menjelaskan bahwa blog anda sangat profesional bagi pembaca. Jadi pembaca bisa menghubungi anda melalui form kontak yang anda sediakan. Google juga akan menilai bahwa anda serius dan perduli bagi para pengunjung blog anda.

Profil yang valid
Ketika anda mendaftar Google Adsense, pastikan anda menggunakan profil yang valid, seperti nama lengkap, alamat lengkap, verifikasi akun dengan nomor ponsel dan usia minimal 18 tahun.

Mengapa permohonan saya ditolak oleh Google Adsense?

berikut ini alasan paling umum mengapa blog ditolak, baca persyaratan Adsense terlebih dahulu sebelum anda mendaftar atau aplikasi anda tidak disetujui.

Konten tidak memadahi
Situs web anda tidak memiliki cukup teks atau terlalu sedikit isi artikelnya. Google memberikan banyak syarat dan perhatian terhadap isi blog sebelum menerimanya. Jika artikel anda ditulis dengan sangat buruk (seperti perkataan vulgar atau mengandung kebencian).

Tidak hanya konten blog saja sebagai bahan pertimbangan, tata bahasa juga sangat berpengaruh untuk syarat diterimanya suatu blog. Artikel anda harus unik, bermanfaat, dan menggunakan tata bahasa yang benar.

Situs tidak mematuhi kebijakan Google
Situs blog anda tidak mematuhi kebijakan Google, seperti teknik hacking, pelanggaran hak cipta, mengambil dari blog lain, konten kekerasan, mengandung kebencian, pengunjung organik yang sedikit, terlalu banyak kata kunci dalam satu posting artikel, tidak ada sistem navigasi yang jelas, kode desain yang berlebihan maka akan ditolak.

Jika anda menggunakan template atu tema untuk WordPress secara gratis, maka credit footer jangan dihapus karena dianggap blog anda melakukan pelanggaran hak cipta.

Situs tidak memenuhi qualifikasi Webmaster tool
Masalah ini dikarenakan ada kesalahan pada struktur blog anda, jika anda sudah submit blog ke Webmaster, pastikan juga anda telah membuat sitemap atau peta situs. Hal ini akan mempermudah Google untuk merayapi konten anda. Pastikan tidak ada kesalahan sekecil apapun pada blog anda di Webmaster.

Cara Blog diterima Google Adsense


Demikian arttikel cara blog diterima Google Adsense, semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. cara daftar google adsense agar diterima memang ribet dan sulit. Jika ditolak cari alternatif lainya saja

    ReplyDelete
  2. memang sulit untuk di terima, saya baru di tolak kemarin dengan "alasan Situs tidak mematuhi kebijakan Google" setelah saya membaca artikel ini saya sekarang mengerti kenapa Situs tidak mematuhi kebijakan GoogleSitus tidak mematuhi kebijakan Google. terimakasih banyak...
    salam kenal

    ReplyDelete