Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Menghubungkan Android ke TV

Cara Menghubungkan Android ke TV
Saat ini pengguna gadget Android paling banyak dibanding dengan yang lainya, cara dan tips tentang Android telah banyak dibahas oleh para blogger. Untuk pengguna smartphone yang ukuranya relatif lebih kecil, bisa menyambungkanya dengan televisi. Berikut ini cara menghubungkan Android ke TV.

Pengguna Android yang mempunyai ukuran layar lebih kecil kurang puas jika harus menonton video atau game di layar smartphone, salah satu solusinya adalah dengan mencari ukuran layar yang lebih besar. Pelajari langkah-langkahnya sebagai berikut ini:

Ada dua opsi pilihan untuk anda. Pertama memakai koneksi wireless dari teknologi Miracast, kedua dengan cara menggunakan koneksi kabel dari perangkat smartphone Android ke televisi.

Jika anda memilih menggunakan metode koneksi wireless dari Miracast, untuk setinganya sedikit rumit jika televisi anda belum memiliki fitur koneksi dari Miracast, anda harus membutuhkan Miracast dongle atau receiver untuk televisi.

Setelah anda memasang receiver dongle di televisi, langkah selanjutnya buka menu setting padaperangkat Android anda. Setting > oilih Display >Wireless Mirroring or Cast Screen > ubah ke posisi ON. Maka Miracast akan melakukan scan untuk mencari perangkat receiver yang tersedia. Tunggu beberapa saat sampai terlihat daftar jaringan wireless Miracast yang terhubung dengan perangkat Android.

Setelah daftar receiver terlihat diperangkat Android, tekan jaringan Miracast dan tunggu koneksi sampai stabil. Jika sudah, semua tampilan di perangkat smartphone akan terlihat sama dengan tampilan di layar televisi.

Cara kedua adalah dengan menggunakan koneksi kabel, Anda membutuhkan kabel koneksi yang sesuai dengan tipe smartphone. Ada dua pilihan unkut koneksi kabel:

Cara Menghubungkan Android ke TV 1


  1. Micro HDMI ke HDMI.
  2. MHL - Kabel inimemiliki dua konektor, Micro USB ke HDMI (pastikan perangkat Android andamendukung fitur MHL) tidak semua smartphone memberikan dukungan untuk teknologi ini.

Catatan penting : Untuk menggunakan koneksi melalui kabel, pastikan sistem operasi Android anda menggunakan versi Jelly Bean (4.2) atau keatas.

Koneksikan perangkat Android anda ke TV menggunakan konektor kabel yang sesuai dengan smartphone anda. Secara otomatis tampilan layar Android akan terlihat di televisi.

2 comments: