Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Keunggulan Android Marshmallow

Keunggulan Android Marshmallow dibanding versi pendahulunya - Google akhirnya mengumumkan nama resmi untuk sistem operasi Android terbarunya (versi 6.6) yaitu Marshmallow. Berikut ini keunggulan dan fitur terbaru dari sistem operasi tersebut.

Keunggulan Android Marshmallow
Credit image by phandroid.com

Izin Lokasi Aplikasi
Sekarang, pengguna bisa memberikan izin setiap aplikasi berbeda yang akan di install di perangkat Android. Suatu contoh, jika pengguna tidak ingin mengenai lokasi bisa diakses aplikasi BBM, pengguna berhak untuk tidak memberikan izin aplikasi tersebut.

Caranya sangat mudah, Anda tinggal menghapus centang pada daftar izin untuk aplikasi tersebut.

Cache Memory Aplikasi
Pada sistem operasi Marshmallow, pengguna bisa melakukan cek untuk aplikasi apa saja yang paling banyak menggunakan memori, caranya dengan cek pada tombol tab memori.

Akses Pemindai Sidik Jari
Pengguna bisa menggunakan fitur pemindai sidik jari untuk mengaktifkan perangkat Android, bahkan untuk melakukan pembelian aplikasi di Google Play Store. Jadi, pengguna tidak perlu mengetikan lagi password seperti pada sistem operasi Lollipop.

Menyimpan Data Aplikasi
Fitur ini digunakan untuk menjaga data aplikasi agar tidak hilang ketika sistem operasi diperbarui atau restore. Sistem operasi Marshmallow akan menyimpan data di Google Drive dengan jatah maksimal 25 megabyte per aplikasi.

Hemat Baterai
Dengan fitur Doze Mode, baterai pada perangkat Android anda akan disimpan sebanyak-banyaknya. Terutama jika perangkat Android anda tidak digunakan dalam beberapa waktu yang agak lama.

No comments:

Post a Comment