Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Menghubungkan Modem ke Android

Cara Menghubungkan Modem ke Android
Artikel ini akan membahas cara menghubungkan modem ke Android, sebenarnya koneksi ini tidaklah terlalu rumit untuk orang awam sekalipun. Hanya dengan sedikit tips, anda bisa melakukanya sendiri tanpa harus ke gerai ponsel.

Saat kita sedang memerlukan koneksi internet yang lebih cepat dari konektivitas bawaan pada smartphone, penggunaan USB Modem berkecepatan tinggi di perangkat smartphone Android pasti akan menjadi solusi yang tepat.

USB Modem saat ini telah tersedia di pasaran dengan berbagai macam pilihan serta tersedia mulai dari murah hingga mahal, harga tersebut tergantung spesifikasi yang di miliki USB modem tersebut.

Jika kita berbicara mengenai USB Modem mana yang terbaik tentu saja kita akan bingung dalam memilihnya, sedikit tips untuk anda ketika hendak memilih USB Modem pilihlah yang mempunyai kecepatan maksimal misalnya 100Mbps – 150Mbps serta merek yang telah banyak digunakan.

Jika selama ini anda telah memakai koneksi WiFi publik, anda bisa mencoba mengganti koneksi internet tersebut dengan USB modem yang di sambungkan ke tablet atau smartphone Android Anda.  Dengan menggunakan fitur pengaturan 3G pada perangkat Android baik itu yang telah didukung slot SIM card atau yang belum didukung.

Berikut ini langkah demi langkah menghubungkan modem ke perangkat Android.

Langkah awal perangkat android yang akan anda gunakan harus sudah mendukung teknlogi OTG, serta USB modem siap untuk digunakan (telah terpasang SIM card), kemudian hubungkan modem tersebut dengan kabel USB OTG pada port di perangkat Android. Tunggu sebentar sampai perangkat Android mendeteksi secara otomatis dengan ditandai lampu LED modem yang menyala. Nah jika modem telah terhubung, langkah selanjutnya anda masuk pada Menu di Android kemudian pilih 3G Settings.

Dalam Settings 3G selanjutanya pilih menu Add network 3G, kemudian isi setting internet yang diperlukan sesuaikan pada operator seluler kita gunakan.  Pada device pilihlah sesuai jenis modem yang telah tercantum di daftar, misalnya Huawei E392 dan lainnya. Langkah selanjutnya pada tab Device Number Isi dengan ( *99# ) kemudian pada tap APN, User serta Password isi dengan ( sesuaikan dengan operator anda).

Setelah setting profil internet selesai anda isi, langkah selanjutnya klik Connect untuk menghubungkan modem anda ke internet. Kemudian klik kembali Connect yang akan muncul tab baru dengan nama profil internet yang telah anda buat tadi. Setelah itu akan keluar notifikasi connected di profile Network 3G yang berarti perangkat Android anda sudah terhubung pada internet dan sudah siap untuk digunakan

No comments:

Post a Comment