Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Smartphone dengan kamera terbaik

Daftar smartphone dengan perangkat lamera terbaik - Perangkat smartphone buatan dari pabrikan Samsung, Apple, dan Sony, merajai daftar smartphone dengan kategori kamera terbaik. Daftar ini diperoleh dari DxOMark yang baru saja dikeluarkan oleh DxO Labs, sebuah perusahaan yang membuat software pemrosesan gambar.

Menurut daftar dari DxOMark tersebut, ponsel dari Samsung Galaxy S6 edge mendapatkan skor paling tinggi, yaitu 86 dan mengalahkan kualitas kamera dari Apple dalam perangkat iPhone 6 yang memiliki skor 82.

Sementara smartphone HTC One M8, produsen dari Taiwan memiliki skore paling akhir dari 10 daftar smartphone dengan kamera terbaik yaitu 69. Uji coba kamera smartphone  ini melibatkan sebanyak 21 ponsel merk terkenal.

Dengan mencapai skor 86 dalam DxOmark, maka Samsung Galaxy S6 edge berhasil menjadi yang terbaik dalam hal kualitas kamera pada perangkat smartphone.

Galaxy S6 Edge sendiri mengusung sensor resolusi 16 megapiksel yang bisa memotret foto ukuran 5312 x 2988 piksel dengan rasio aspek 16:9.

Fitur lain yang dimiliki adalah perekaman video 2160 p dengan kecepatan 30 fps, 1080p kecepatan 60 fps, atau 720p dengan kecepatan 120 fps untuk membuat efek gerak lambat.

Selain itu, fitur image stabilizer juga disematkan dalam lensanya, layaknya tren smartphone premium saat ini. Kamera Galaxy S6 Edge juga memiliki fitur autofocus untuk foto dan video.

Berikut ini adalah daftar 10 smartphone dengan kategori kamera terbaik menurut DxO Labs, perusahaan software yang bergerak dibidang pengolahan gambar.

  1. Samsung Galaxy S6 Edge
  2. Samsung Galaxy Note 4
  3. Apple iPhone 6 Plus
  4. Apple iPhone 6
  5. Samsung Galaxy S5
  6. Sony Xperia Z3
  7. Sony Xperia Z2
  8. Nokia 808 Pureview
  9. Sony Xperia Z1
  10. Apple iPhone 5S

Demikian daftar smartphone dengan kamera terbaik, semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang gemar menggunakan kamera dari smartphone.

2 comments: