Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Mengatasi Our system has detected unusual traffic from your computer network

Mengatasi Our system has detected unusual traffic from your computer network
Cara mengatasi "Our system has detected unusual traffic from your computer network" atau dalam keterangan bahasa Indonesia "Sistem kami mendeteksi lalu lintas yang tidak wajar dari jaringan komputer anda". Saat kita mau googling untuk mencari artikel yang kita butuhkan tiba-tiba ada keterangan tersebut, kesal kan jadinya?

Apa penyebab masalah unusual traffic di Google?
Penyebab utama dari masalah tersebut adalah browser mengirim query otomatis atau pencarian di Google terhadap syarat dan ketentuan mereka, jadi Googlememblokir alamat IP address komputer yang kita pakai. Setelah memasukan kode captcha, kita bisa googling kembali.

Malware atau virus
Penyebab query otomatis atau traffic yang tidak wajar biasanya disebabkan oleh malaware atau virus. Jika komputer kita tidak memiliki antivirus yang baik, saat komputer kita terhubung ke internet, maka ada kemungkinan akan terinfeksi oleh virus malware. Virus ini dapat membuat query otomatis dari komputer kita (trojan).

Proxy
Sudah bukan rahasia lagi kalau orang Indonesia suka yang gratisan :D termasuk dalam hal internet saya juga termasuk didalamnya :v. Saat kita menggunakan proxy dan SSH, maka Google akan mendeteksi lalu lintas internet yang tidak wajar pada komputer kita, hal ini disebabkan dns pada provider internet kita berbeda dengan dns proxy server, apalagi jikakita menggunakan multi ssh.

Ekstensi browser atau plugin
Ada banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang bisa kita dapatkan dari browser secara gratis atau berbayar. Tapi, ada juga aplikasi yang membuat kita jengkel dibuatnya akibat infeksi virus malware. Virus tersebut mampu untuk merubah defaul seting browserkita, dan bahkan mampu merubah registry sistem komputer kita. Untuk mengatasinya, kita scan dengan antivirus dan tool untuk memperbaiki registry Windows. Anda bisa mencarinya secara gratis atau berbayar di Internet.

No comments:

Post a Comment