Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Menghindari Radiasi HP

Mengapa kita perlu menghindari radiasi hp? Apakah radiasi smartphone itu berbahaya? Banyak orang khawatir bahwa radiasi ponsel akan menyebabkan gangguan serius pada kesehatan terutama kanker. Apakah benar semudah itu? Tidak! radiasi memang bisa menimbulkan masalah serius, tapi tidak semudah itu. Bagaimanapun, vendor lebih mengutamakan keselamatan publik, namun begitu anda harus meminimilisasi radiasi hp.

Berikut ini penelitian tentang radiasi hp atau smartphone:
Ponsel memancarkan radiasi frekuensi radio (RF). RF telah terbukti merusaksel  DNA, yang dapat menyebabkan mutasi kanker. Bahkan pada radiasi tingkat rendah, paparan RF menyebabkan tubuh untuk terus membuat protein sehingga kondisi tubuh cepat panas, hal ini sangat berbahaya jika respon tubuh sangat lemah.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengklasifikasikan radiasi ponsel sebagai Kelas 2B Karsinogen - kelas yang sama seperti pestisida DDT.

Menurut Environmental Working Group, otak anak-anak menyerap dua kali jumlah radiasi ponsel dibanding otak orang dewasa.

Environmental Health Perspectives menemukan bahwa penelitian industri yang didanai adalah jauh lebih mungkin untuk tidak menunjukkan efek kesehatan (72% - tidak berpengaruh, 28% - efek) terhadap penelitian independen yang didanai (67% - efek, 33% - tidak berpengaruh).

Berikut ini cara menghindari radiasi hp atau smartphone.

Jangan gunakan headset bluetooth.
Era yang sangat sibuk dan membutuhkan komunikasi yang lancar membuat orang memilih cara praktis untuk berkomunikasi, yaitu menggunakan heatset bluetooth. Mereka membutuhkanya ketika dalam perjalanan saat membawa mobil. Menggunakan headset bluetooth saat menelepon atau mendengarkan musikdapat menyebabkan radiasi yang menembus otak.

Matikan ponsel saat sedang tidur
Tahukah anda, bahwa saat tidur adalah saat yang paling rentan terhadap berbagai macam penyakit dan racun, termasuk paparan radiasi dari ponsel? Itu karena kondisi tubuh kita dalam keadaan parasimpatis (saat sistem saraf istirahat). Dalam keadaan tersebut semua pertahanan tubuh menurun, tetapi saat itu perbaikan sel tubuh sedang berlangsung.

Gunakan Ponsel seperlunya
Mengapa orang Amerika sangat menyukai nada dering yang keras? Sebenarnya tidak seperti itu, mereka menjaga jarak dengan ponsel untuk menghindari paparan radiasi, jadi gunakan ponsel seperlunya, jika tidak dipakai jangan dekatkan dengan tubuh anda, terutama dibagian kepala.

Perhatikan sinyal operator
Jangan gunakan ponsel secara berlebihan saat sinyal operator dari ponsel anda lemah (rendah), hal ini dapat menyebabkan ponsel bekerja keras untuk memperoleh koneksi, sehingga menciptakan radiasi yang lebih besar.

1 comment: