Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Membuka File RAR di Android

Cara membuka file rar di Android. Android adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan pada perangkat ponse dan tablet. Begitu banyaknya pengguna inilah yang membuat developer mencari peluang di perangkat ini. Banyak sekali aplikasi atau file yang bisa diunduh secara gratis ataupun berbayar.

Saat mengunduh file melalui perangkat Android, tidak jarang kita harus berurusan dengan file yang berukuran lumayan besar, misalnya album mp3, video, dan game. Biasanya file dalam ukuran besar akan dikompres kedalam format zip atau rar.

Nah, untuk membuka file yang berformat zip atau rar yang telah diunduh di perangkat Android, anda bisa menggunakan aplikasi untuk membuka file tersebut, seperti B1 Archiver, Androzip, ZArchiver, atau ES File Explorer di Google Play Store.

Cara untuk menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut tergolong mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi tersebut lalu mencari file yang berformat rar atau zip yang sudah diunduh diperangkat Android. Kemudian anda hanya butuh beberapa kali langkah sesuai instruksi untuk menyelesaikanya.

Ada beberapa aplikasi yang bisa anda unduh, jika anda ingin hemat media penyimpanan, gunakan saja aplikasi B1 Archiver atau Androzip karena kedua aplikasi ini tergolong kecil namun mudah digunakan.

Naman jika anda menginginkan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuka beberapa file rar atau zip sekaligus, ES File Explorer adalah pilihanya. Kelebihan aplikasi ini selain untuk membuka file rar atau zip, bisa juga digunakan untuk menyembunyikan, memindahkan, dan menghapus data-data di Android dengan mudah.

Demikian tips cara membuka file rar atau zip diperangkat Android.

No comments:

Post a Comment