Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Tips Menggunakan Kamera Smartphone

Tips Menggunakan Kamera Smartphone
Tips menggunakan smartphone. Dunia fotografi memang selalu menarik dan tidak akan pernah mati, dari yang profesional sampai level pemula termasuk untuk foto selfi. Apalgi kekuatan kamera smartphone sekarang ini yang sudah mumpuni dan berkekuatan pixel resolusi tinggi. 

Semua orang berlomba lomba untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, tentunya alat yang digunakan haruslah yang terbaik dan harganya pun tak murah. Tapi jangan berkecil hati, banyak orang yang meski menggunakan alat yang sederhana tapi bisa mendapatkan hasil foto yang luar biasa keren.

Berikut in beberapa tips menggunakan kamera smartphone untuk hasil yang memuaskan.

Panodash
Fitur foto panorama membuat anda dapat menghasilkan gambar berurutan dalam satu frame dan digunakan untuk mengabadikan landscape yang cukup luas. Dengan setting fitur ini pada kamera smartphone anda dan cukup berputar setelah menekan tombol shutter anda akan menghasilkan gambar yang menarik dan berbeda dari biasanya.

Pano Drive By
Jika anda bosan ketika berada diprjalanan menggunakan mobil cobalah mengambil gambar dengan teknik Pano Drive By. Sama seperti panodash, karya foto ini digunakan menggunakan menu panorama namun diaplikasikan ketika anda melaju dalam sebuah mobil. Dengan fitur ini anda bisa melihat presfektif dan hasil lain dalam foto panorama yang anda buat.

Zoom Lens
Keterbatasan zomming pada kamera smartphone memang seringkali membuat kita kesulitan menangkap objek yang berada di kejauhan. Mengatasinya, pakai saja teropong binocular sebagai lensa zoom tambahan. Letakan lensa binocular di depan lensa kamera smartphone dan ambil gambar yang anda inginkan.

Macro Lens
Para penggemar foto macro bisa mencoba tips ini menggunakan kamera smartphone. Teteskan satu tetes pada lensa smartphone. Arahkan pada obje foto macro yang dipilih.

Reflector
Untuk mengasilkan gambar protrait yang dramatis dan bagus salahsatu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan reflector. Untuk fotografi kamera smartphone anda bisa menggunakan sebuah reflector berbahan car foil screen. Dengan paduan kedua benda tadi anda bisa menghasilkan foto portrait yang terasa seperti pro.

DIY Tripod
Buat tripod dari kertas, menggunakan kombinasi tripod dari kertas, smartphone dan headset anda bisa melakukan selfie tanpa harus lengan anda terlihat.

Underwater
Jika pernah melihat foto yang menunjukan setengah berada di bawah air dan setengah berada di atas air, maka dengan kamera smatrhphone dan sebuah gelas kaca anda bisa melakukannya. Masukkan smartphone anda ke dalam gelas dan rendam dalam air setengahnya, pastikan sampai smartphone anda tidak ikut terendam. Cari angle yang menarik ya.

No comments:

Post a Comment