Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Tips Membeli Smartphone Bekas

Tips Membeli Smartphone Bekas
Tips membeli smartphone bekas. Saat ini untuk membeli smartphone sudah bukan menjadi gaya hidup, tapi juga kebutuhan. Puluhan vendor menggelontorkan produknya yang bermacam variasi untuk memikat konsumen. Untuk para konsumen sendiri saat ini memang lebih memilih untuk membeli smartphone baru karena dianggap murah untuk kalangan menengah keatas daripada membeli yang bekas.

Selain harga smartphone baru lebih murah saat ini, para konsumen juga harus lebih teliti untuk membeli smartphone bekas, baik itu kualitas, original hardware atau software, dan juga kelengkapan aksesorisnya.

Tapi untuk orang-orang tertentu memilih alasan yang kuat untuk membeli smartphone bekas adalah "lebih ramah untuk ukuran dompet mereka" dibandingkan dengan smartphone baru yang berada di toko gadget.

Artikel ini akan membahas tips membeli smartphone bekas agar anda lebih teliti sebelum membeli.

Cek kondisi fisik smartphone
Sebelum anda memutuskan untuk membeli smartphone bekas, pengecekan pertama kali adalah kondisi fisik smartphone. Apakah fisiknya masih bagus atau sudah cacat. Periksa juga kondisi baterainya, apakah masih normal atau sudah melembung. Periksa juga layarnya, apakah masih bagus atau sudah retak dan cek juga tingkat sensivitas touch screen apakah masih bekerja dengan baik atau sudah tidak responsive. Jika smartphone menggunkan keypad werty, periksa tombolnya satu-persatu apakah masih normal atau tidak.

Teliti perlengkapan aksesorisnya
Hal ini bisa dilakukan untuk melihat kelengkapan oleh penjual apakah sudah sesuai ataupun tidak sesuaui dengan yang dijanjikan oleh penjual tersebut, biasanya tidak sedikit para penjual berbuat 'curang' dengan mengurangi aksesoris smartphone original untuk dijual lagi kepada pihak lain, maka dari itu sebaiknya Anda mengecek ulang apa saja yang terdapat di dalam box ketika diberikan oleh penjual. Kemudian cek kembali mengenai kartu garansi produk tersebut, apabila membeli dari luar toko resmi produk mintalah stempel toko atau distributor tersebut untuk memberikan jaminan bahwa garansi yang dimilikinya benar.

Cek kembali kondisi aksesoris
Membuka isi dalam dus penjualan sebelum dibawa memang cukup penting, kemudian Anda perlu melakukan pengecekan kembali mengenai kondisi aksesoris produk utama, dan pastikan bahwa semua alat tersebut bekerja dengan baik seperti headset, dan chargeran yang telah diberikan.

Konektivitas smartphone
Sama seperti halnya dengan aksesoris dalam dus penjualan diatas, sebaiknya Anda melakukan pengecekan fungsi konektivitas smartphone tersebut, seperti mencoba sistem koneksi WiFi,Bluetooth, NFC kepada perangkat lain untuk memastikan semua fitur tersebut dapat tersambung dengan baik.

Cek sistem pengaturan
Setelah anda mengecek ketiga hal diatas, masih ada lagi yang mesti di cek untuk memastikan apakah layak atau tidak smartphone yang Anda ingin gunakan, kali ini Anda cek pengaturan keterangan layar dan pengatur volume, perikslah semua pengaturan tersebut sebelum Anda meninggalkan toko atau penjualnya, sehingga Anda yakin mendapatkan smartphone dengan layar kondisi yang baik tanpa adanya deadpixel atau suara speaker yang pecah dan lainnya.

No comments:

Post a Comment