Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android

cara mengembalikan file yang terhapus di android
Cara menembalikan file yang terhapus di Android. Pada smartphone Android untuk fitur recycle bin tidak disediakan secara dfault seperti sistem operasi Windows, hal ini akan menjadi masalah jika pengguna Android tanpa sengaja menghapus file atau data penting dalam smartphone tersebut, itu artinya file yang sudah dihapus tidak bisa dikembalikan lagi. Berbeda dengan sistem operasi Windows yang secara default telah disediakan fasilitas tersebut.

Di sistem operasi Windows semua file yang kita hapus akan ditampung sementara dalam recycle bin, secara otomatis file dalam recycle bin akan terhapus secara permanen jika dalam folder tersebut sudah mencapai maksimal ukuran tertentu, tergantung anda menggunakan versi sistem operasi Windows apa. Jadi, jika kita atau orang lain yang menggunakan komputer kita tanpa sengaja menghapus file kita, kita masih bisa mencarinya di recycle bin.

Pelajari cara membuat recicle bin di Android dibawah ini:
Ada sebuah aplikasi yang bisa anda pakai untuk membuat recycle bin pada Android, aplikasi ini bisa bekerja seperti recycle bin milik sistem operasi windows. Jadi, anda masih bisa menyelamatkan data yang terhapus di smartphone Androidmu. Berikut ini langkah demi langkahnya:

  1. Unduh dan instal Dumpster dari Play Store pada smartphone Androidmu.
  2. Setelah selesai terinstal, lalu buka aplikasi tersebut. Ketuk tombol Accept pada lisensi Agreement untuk melanjutkanya.
  3. Di halaman setup awal aplikasi, pilih semua tipe file yang akan anda pertahankan jika terhapus nanti. Kemudian tekan tombol Next.

Sekarang recycle bin dari pihak Dumpstersudah selesai dikonfigurasi dan siap menampung file atau data penting yang terhapus pada smartphone Androidmu.

Jika anda ingin mengembalikan file yang terhapus, aktifkan aplikasi Dumpster dan untuk mengembalikan file yang terhapus, pilih file tersebut kemudian pilih tombol restore.

Demikian cara membuat recycle bin di Android untuk mengembalikan file yang terhapus pada perangkat Androidmu.

No comments:

Post a Comment