Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Smartphone 4G murah

smartphone 4g murah
Smarthphone 4G murah besutan Lenovo, yaitu Lenovo seri A6000 yang diperkenalkan pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, pada bulan Januari lalu siap memasuki pasar Indonesia.

Smartphone 4G murah dari Lenovo itu mulai dijual paling cepat minggu depan. "Ya, Lenovo A6000 akan dijual sekitar minggu depan" kata sumber dari pihak Lenovo.

Sumber yang tidak bersedia disebut namanya itu tidak menjelaskan secara pasti tentang harga jual Lenovo A6000 di Indonesia, namun dia memberikan sedikit bocoran tentang harganya, yaitu sekitar satu jutaan.

Dia mengatakan harganya setara dengan Xiaomi Redmi 1s. Sebagai perbandingan, harga resmi smartphone Xiaomi Redmi 1s adalah Rp 1,5 juta disalah satu situs jual beli online di Indonesia.

Lenovo A6000 adalah smartphone 4G dual SIM dengan layar 5 inci. Spesifikasi prosesor yang diusung adalah Snapdragon 410 64-bit 1,2 GHz buatan Qualcomm.

Memori internal yang disediakan Lenovo dalam perangkat ini sebesar 8 GB dengan dukungan ekspansi slot kartu microSD untuk penyimpanan eksternal. Memori RAM yang disertakan sebesar 1 GB dan kapasitas baterainya 2300 mAh.

Kamera belakang A6000 mengusung resolusi 8 megapiksel dan kamera depan beresolusi 2 megapiksel fixed focus. A600 menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Sebelumnya, A6000 telah dibawa Lenovo di pasar India. Di negara tersebut, A6000 dijual melalui channel online dengan menggandeng situs situs e-commerce India, Flipkart.  Di India, Lenovo A6000 dijual dengan harga 6.999 Rupee, atau sekitar Rp 1,5 juta.

Sayangnya, konektivitas 4G LTE yang didukung smartphone ini adalah 4G LTE di pita frekuensi 1.800 MHz. Calon pembeli di Indonesia yang akan menikmati fitur koneksi 4G di dalamnya harus menunggu hingga layanan 4G 1800 mulai dikomersilkan, yang menurut rencana paling cepat di pertengahan tahun 2015.

Sebagai informasi, tiga operator besar di Indonesia, yaitu Telkomsel, XL, dan Indosat memang telah menggelar layanan 4G LTE secara komersil, namun layanan tersebut menggunakan pita frekuensi 900 MHz.

2 comments:

  1. pilih tetep asus aja deh gan hehe... soalnya di tempat belum ada 4G

    ReplyDelete
  2. Kalau ane tetep setia pada xperia gan :) hehehe

    ReplyDelete