Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara menghindari Google Panda

Cara menghindari Google Panda
Cara menghindari hukuman dari Google Panda. Google benci dengan konten tipis/sedikit dan terus berupaya untuk menghukum situs yang terus mempromosikan konten tersebut untuk meningkatkan peringkat lebih tinggi di mesin pencarian.

Mengapa konten tipis sangat buruk bagi website kita? Apakah itu benar-benar membahayakan website kita dimesin pencarian? Ya, betul, selain mengganggu SERP, tentu juga tidak baik bagi audien kita. Sebuah pandangan yang mendalam pada masalah ini mengungkapkan bahwa konten tipis merupakan masalah serius dengan beberapa definisi dan solusi potensial.

Untuk menghindari hukuman  dari Google Panda, kita harus mulai menganalisa semua konten blog post dari sudut pandang mesin pencarian.

Apa hubunganya antara Google Panda dan konten tipis
Google telah memberikan penjelasan tentang masalah ini: konten tipis berarti halaman web yang sangat sedikit atau tidak ada nilainya sama sekali. Dengan kata lain, konten tipis gagal untuk memberikan pengalaman positif bagi pembacanya dan tidak membuat pembaca jadi lebih kaya akan pengetahuan.

Jenis halaman berkualitas rendah dapat dipisahkan menjadi beberapa kategori:

  1. Halaman dengan konten tipis.
  2. Halaman Doorway.
  3. Halaman yang terdiri dari menjiplak dari sumber online lain.
  4. Halaman yang menampilkan konten secara otomatis.

Jika anda ingin mengembangkan blog, hindari 4 hal kategori diatas, atau situs anda akan menjadi makanan empuk Google Panda.

Konten tipis akan berdampak pada peringkat blog kita. Dalam upaya untuk mendapatkan pengalaman web yang lebih memuaskan, Google menambah nilai bagi situs yang menyediakan konten yang relevan, kaya akan artikel. dan bermanfaat bagi pengunjungnya.

Cara menghindari Google Panda
Selain konten tipis yang menjadi masalah serius, duplikat konten juga akan menjadi bahan amukan dari Google Panda, anda harus membuat konten berkualitas untuk blog anda. Mulailah dengan pedoman dari Google.

  1. Periksa duplikat konten dan konten otomatis pada halaman blog anda.
  2. Perbaiki konten tipis pada blog anda,atau hapus saja.
  3. Analisa konten anda berdasarkan tanggapan dari pengunjung blog yang berkomentar.
Ini merupakan mimpi buruk bagi blogger yang suka melakukan copy paste dari blog lain. Semoga para blogger senantiasa menciptakan konten yang berkualitas demi kebaikan semua. Dan semoga artikel ini menjadi motivator terutama bagi saya sendiri.

13 comments:

  1. Wah kalau situs Tili mudah2an jangan kena Panda, karena situs Tili minim konten. Sebetulnya situs Tili merupakan situs mobile chat app, dikarenakan kita masih di tahap Beta, Tili mengadakan situs untuk menampung peminat yang ingin menginstall app Tili tersebut.

    ReplyDelete
  2. terima kasih artikelnya mau saya coba terapkan

    ReplyDelete
  3. terima kasih infonya jadi tambah pengetahuan

    ReplyDelete
  4. artikelnya bagus jadi tambah pengetahuan

    ReplyDelete