Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara mendapatkan uang dari blog

cara mendapatkan uang dari blog
Apakah anda mencari cara mendapatkan uang dari blog untuk mendapatkan uang tambahan? Anda tidak sendirian, semakin banyak para blogger menemukan fakta bahwa blogging bukan hanya untuk berbagi artikel yang berguna kepada masyarakat, tetapi juga bisa menghasilkan uang. Bahkan ada juga para blogger menjadikan aktivitas blogging menjadi pekerjaan utama mereka.

Tidak perduli berapa uang yang dihasilkan dari blog, apakah hanya untuk membeli kopi, untuk memperpanjang domain, untuk membeli kuota internet, atau untuk keperluan lainya. Dalam artikel ini saya ingin berbagi beberapa informasi, terutama bagi pemula. Tidak semua orang bisa menjadi kaya raya dari aktivitas blogging, jadi artikel ini tidak menjanjikan kepada anda untuk menjadi kaya raya dari aktivitas blogging.

Untuk memulainya, anda harus mempunyai niat yang kuat, ketelatenan dan terus belajar. Para master yang berhasil mendapatkan uang sampai ratusan juta rupiah setiap bulan dari blog juga waktu yang tidak sebentar. Ada beberapa tahap yang harus dilalui untuk sukses, yaitu membangun blog yang bagus, optimasi dimesin pencarian, dan konsisten mempertahankan kualitas dari blog itu sendiri.

Cara mendapatkan uang dari blog
Untuk mendapatkan uang dari blog, anda bisa mendaftarkan blog sebagai publiser media jaringan periklanan. Anda bisa menayangkan iklan gambar atau teks (display ads) pada bagian header, sidebar, footer, atau didalam konten. Para pengiklan berharap pengunjung pada blog anda mengklik iklan tersebut kemudian mengeksplorasi dan membeli produk atau jasa yang mereka tawarkan.

Jaringan iklan yang menarik bagi para blogger diantaranya Google AdSense, Blogads, BlogHer, Federated, Media.net, Rivit, dan lainya. Ada begitu banyak jaringan iklan di internet yang bisa anda dapatkan, anda juga bisa mencoba jaringan iklan lokal.

Iklan swasta
Iklan ini mirip dengan display ads diatas. Pengiklan datang sendiri dan menawarkan kepada anda, tidak ada jaringan atau penengah antara penayang dan pengiklan. Tapi untuk dipercaya sebagai penayang iklan swasta, syarat utama adalah memiliki trafik lalu lintas yang sangat tinggi pada blog anda. Ada juga pengiklan yang tidak mempermasalahkan jumlah trafik, tapi nilainya juga sangat kecil.

Ebook
Banyak para blogger menulis ebook untuk dijual di forum terkait, misalnya "cara ampuh diterima di Google Adsense", "Cara mendapatkan 1000 dollar setiap bulan", atau yang lainya. Mereka melihat dan mempelajari momen yamg tepat atau apa yang sedang booming saat itu.

Menjadi penulis di blog lain
Jika anda memyukai hobi menulis artikel, anda bisa menawarkan kemampuan anda kepada blogger lain untuk dijadikan sebagai penulis artikel pada blog mereka, biasanya harga setiap artikel berbeda-beda, tergantung kesepakatan bersama tentang artikel yang anda buat. Panjang suatu karakter artikel, niche, dan bahasa sangat mempengaruhi harag.

Sponsor post
Menulis artikel yang disponsori dan bekerja sama dengan perusahaan besar tentang jasa atau produk mereka. Jika anda mengunjungi sebuah blog, mungkin anda pernah melihat sebuah artikel yang membahas suatu produk atau jasa untuk ditawarkan kepada pembaca.

Newsletter atau Podcast sponsor
Jika anda memiliki email newsletter, anda dapat menerima iklan seperti apa yang anda lakukan di blog. Anda dapat menjangkau para pengiklan, memberi tahu kepada mereka bagaimana mereka bisa mendapatkan keuntungan iklan dari newsletter yang anda kirimkan kepada pelanggan.

Foto
Apakah anda seorang fotografer? Anda bisa menjual foto anda pada iStockphoto. Beberapa orang mendapatkan hasil yang memuaskan dari foto yang mereka jual. iStockphoto akan menawarkan foto anda keperusahaan besar untuk dijadikan konten atau bahkan icon mereka.

Demikian beberapa cara mendapatkan uang dari blog. Kenali bakat anda dan maksimalkan potensi anda jika ingin terjun pada dunia internet marketing.

1 comment: