Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara mendapatkan pengunjung blog yang banyak

Semua blogger pasti ingin mendapatkan pengunjung blog yang banyak, cara terbaik adalah menciptakan konten berkualitas dan riset target kata kunci Google.


Bagaimana cara mudah mendapatkan atau mendatangkan visitor pengunjung blog yang banyak telah banyak dibahas di blog oleh para blogger berdasarkan pengalaman pribadi dan referensi dari Master SEO lainya. Mereka memberikan tips dan cara yang rasional, dan ini sangat berguna sekali bagi pembaca.

Jadi disini saya akan berbagi pengalaman kepada pembaca bagaimana cara mendapatkan pengunjung blog yang banyak.

Cara mendapatkan pengunjung blog yang banyak

Faktor pengunjung blog sangat penting untuk mengukur apakah aktivitas blogging kita terbilang sukses atau tidak, buaat apa nge-blog jika pengunjung sangat sedikit, bahkan tidak ada sama sekali? hal inilah yang membuat para blogger berhenti dari aktivitasnya. Saya sendiri juga masih sering melakukan eksperimen-eksperimen dari para master untuk mengoptimalkan blog. Dari apa yang saya baca dari artikel blog bule dan artikel blog Indo, kemudian saya praktikan dan hasilnya adalah banyak artikel masuk halaman pertama Google, walau tidak semuanya.

Cara mendapatkan pengunjung blog yang banyak

Cara terbaik dan utama adalah optimasi blog pada mesin pencarian.  99,99% pengguna internet memanfaatkan mesin penelusuran untuk mencari dan mendapatkan informasi apa yang mereka cari. Jadi, blog anda harus benar-benar SEO friendly. Agar blog anda ramah dengan mesin penelusuran, artikel harus original dan unik, anda bisa menggunakan blog lain sebagai referensi untuk menulis artikel.

Pelajari juga tips menciptakan konten blog berkualitas untuk mendapatkan pengunjung yang banyak.

Manfaatkan media sosial
Media sosial merupakan salah satu cara mendapatkan pengunjung blog yang banyak, bahkan situs website besarpun juga menggunakan media sosial untuk promosi artikelnya. Facebook misalnya, media sosial ini merupakan yang paling banyak digunakan di dunia. Anda juga bisa memanfaatkan media sosial lainya seperti Google Plus, Twitter, Pinteres, dan lain-lain.

Manfaatkan Yahoo Answer
Kehadiran social bookmarking blog seperti Infogue dan lintas.me serta forum-forum besar lainnya tidak membuat Yahoo! Answer menjadi sepi. Di Indonesia, pengguna Yahoo! Answer masih ramai dan masih cukup populer dibandingkan dengan pengguna forum-forum online yang memang sudah sangat populer. Saya yakin Anda masih memiliki akun email yahoo. ManfaatkanlahYahoo! Answer untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka yang berkaitan dengan tulisan di dalam blog Anda. Ada ratusan bahkan ribuan pertanyaan yang bisa Anda jawab dengan memanfaatkan tulisan di dalam blog Anda. Jawablah pertanyaan mereka dan berikan link tulisan di blog Anda sebagai sumber/referensi jawaban Anda. Selain itu pantaulah apa yang mereka tanyakan. Jika Anda menggunakan blog dengan topik yang bebas dan apa yang mereka tanyakan itu menarik bagi Anda, maka tulislah sebuah artikel di blog Anda dan jawablah pertanyaan mereka dengan memasukkan menyertakan link tulisan yang sudah Anda tulis tadi.

Sosial Bookmarking
Jika Anda yakin bahwa tulisan Anda sangat menarik dan berkualitas, maka gunakanlah social bookmarking untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung. Di Indonesia, saat ini sosial bookmarking yang sangat terkenal adalah Lintas.me dan juga Infogue. Manfaatkan kedua social bookmarking tersebut dan usahakanlah menulis konten yang kira-kira berpeluang menjadi headline di kedua social bookmarking tersebut. Selain berpeluang besar mendapatkan pengunjung blog yang lebih banyak, Anda juga berpeluang mendapatkan backlink yang berkualitas. Dengan menautkan alamat URL blog Anda ke dalam social bookmarking, blog Anda berpeluang mendapatkan pagerank yang tinggi karena Anda mendapatkan backlink dari social bookmarking yang berpagerank tinggi.

Forum Online
Manfaatkan forum online untuk mendapatkan pengunjung pada blog anda. Pengguna forum online saat ini sudah banyak sekali, termasuk juga di Indonesia. Sama seperti di Yahoo Answer, carilah pertanyaan terbaru yang sesuai dengan niche blog anda. Berilah jawaban audien yang bertanya dengan mengarahkan link pada artikel anda.

Berkomentar pada blog lain
Berilah komentar yang relevan pada blog lain yang menyediakan Name dan URL atau blog yang mengijinkan pengunjung untuk meninggalkan URL, berkomentarlah yang artikelnya masuk halaman pertama mesin pencarian. Selain bisa mendapatkan backlink, para pengunjung lain mungkin akan tertarik pada komentar anda lalu mengunjungi situs anda.

Gambar unik dan lucu
Anda bisa membuat gambar yang unik dan lucu untuk mendapatkan pengunjung, buatlah gambar dengan kreatif. Salah satunya adalah gambar untuk DP BBM. Sampai saat ini BBM masih paling banyak digunakan sebagai aplikasi chating, sisipkan tulisan alamat URL blog anda. Sharing dimedia sosial agar dipakai orang banyak.

Tentu masih ada banyak lagi cara mendapatkan pengunjung blog yang banyak. Jika ditulis secara terperinci dari bagian-bagian tersebut, maka artikelnya sangat panjang sekali dan mungkin pembaca juga akan mengalami kejenuhan. Stelah pengunjung blog banyak, mungkin juga anda tertarik dengan cara mendapatkan uang dari blog. Sampai disini dulu tips dan cara mendapatkan pengunjung blog yang banyak.

Demikian cara mendapatkan pengunjung blog yang banyak, semoga bermanfaat untuk teman-teman blogger.

18 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. mantap artikelnya , terimah kasih ya ini bisa menambah ilmu tanpa harus beli buku.

    ReplyDelete
  3. terima kasih artikelnya mau saya coba terapkan

    ReplyDelete
  4. terima kasih infonya jadi tambah pengetahuan

    ReplyDelete
  5. artikelnya bagus jadi tambah pengetahuan

    ReplyDelete
  6. makasih gan infonya , blog ane lagi sepi pengunjung hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak. tetap semangat mbak, blog ini dulu juga sepi pengunjung. Setelah mbak komentar, saya cek Artikel ini di halaman 8, padahal dulu di halaman 2.

      Semoga dengan kekuataan backlink berkualitas dalam satu minggu bisa tembus halaman pertama.Google.

      Delete
  7. gan, blog ini artikelnya banyak yang page one google. bagaimana caranya?? mohon bimbinganya gan. nyubi bertanya..

    ReplyDelete
  8. terimakasih banyak telah berbagi info
    infonya menarik dan bermanfaat
    share terus info menarik lainnya

    ReplyDelete