Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Tips SEO Onpage Blog

Berbicara tentang tips seo onpage pada blog, diperkirakan bahwa Google memeriksa sampai 200 parameter onpage SEO. Tidak ada yang tahu secara pasti rahasia algoritma peringkat Google. Apa yang diungkapkan pakar SEO itu mungkin mendekati benar, tapi tidak mungkin 100%. 

Jadi selama anda dapat menerapkan tips SEO onpage, mungkin artikel blog anda akan masuk pada halaman pertama Google dan mendapatkan lalu lintas yang tinggi. Berikut ini beberapa tips SEO Onpage untuk blog anda.

Pilih kata kunci untuk Onpage SEO
Jika anda menginginkan artikel anda masuk halaman pertama di mesin pencarian Google,anda harus menerapkan kata kunci pada judul artikel anda [Cara menulis judul lebih SEO]. Untuk blog baru sebaiknya mencari kata kunci yang tidak terlalu kompetitif, karena situs besar yang lebih mapan tentu akan menguasainya. Anda bisa menggunakan Google Adword untuk mencari daftar kata kunci.
Tips SEO Onpage
Setelah anda mendapatkan kata kunci yang tepat, anda harus menerapkan tips SEO onpage pada blog anda. Mesin pencari akan mencari frase atau kata kunci yang pas dan relevan yang diinginkan pengguna. Oleh karena itu, anda harus memastikan kata kunci yang tepat untuk halaman anda, seperti beberapa hal berikut ini:

  1. Gunakan domain yang sesuai dengan kata kunci blog anda [domain for search]. Misalkan blog anda tentang resep membuat makanan, maka usahakan nama domain anda resepmembuatmakanan.com.
  2. Pastikan kata kunci muncul dihalaman blog anda, seperti judul, deskripsi, judul artikel, dan sub judul artikel. Para pakar SEO mendefisinikan sebagai berikut H1: Judul blog, H2: Deskripsi blog, H3: Judul artikel, dan H4: Sub judul artikel.
  3. Masukan kata kunci pada artikel anda. Ingat, jangan terlalu banyak, karena akan dianggap sebagai spam point. Idealnya, tempatkan kata kunci pada awal paragraf pertama, awal paragraf kedua, awal paragraf ketiga, dan seterusnya.
  4. Jika anda mempunyai gambar, usahakan memberi nama gambar dengan kata kunci.
  5. Selain kata kunci pada awal paragraf, gunakan juga pada akhir kalimat. Menurut pakar, mesin pencari lebih memperhatikan pada awal dan akhir konten.

Demikian artikel singkat tips SEO onpage.

1 comment: