Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Setelan perintah suara di Android

Setelan perintah suara di ponsel Android sudah lama digunakan, seperti aplikasi Google Translate yang digunakan menerjemahkan bahasa melalui suara, Google Now untuk menerima berbagai perintah suara untuk melakukan sesuatu. Perintah ini untuk melakukan sesuatu dengan metode suara tanpa kita menyentuh ponsel Android sekalipun.

Pada Android terbaru, versi 5 (Lollipop) kita juga bisa mengatur beberapa setelan tambahan lewat perintah suara. Bila Anda kebetulan sudah memiliki ponsel Android Lollipop,

Anda mungkin bisa mencobanya. Semua perintah ini harus diawali kata-kata "Ok Google". Pada saat ini perintah yang diterima baru dalam bahasa Inggris.

Menghidupkan/mematikan senter
Kebanyakan ponsel pintar Android sudah dilengkapi dengan lampu blitz. Lampu ini biasanya digunakan buat kamera, tapi juga bisa merangkap sebagai senter. Pada Lollipop menghidupkan senter ini bisa dilakukan dari panel notifikasi.

Namun, ada cara yang lebih praktis, terutama bila Anda berada dalam gelap. Ucapkan "turn on flashlight" untuk menghidupkan senter. Peranti Android akan menyalakan senter secara otomatis. Untuk mematikannya lagi, Anda bisa mengakses panel notifikasi atau memerintahkan lewat suara lagi: "turn off flashlight"

Menghidupkan/mematikan wi-fi
Sambungan Wi-Fi umumnya dibiarkan hidup setiap saat, agar ponsel bisa terhubung otomatis ke koneksi nirkabel yang sudah disetel sebelumnya. Namun dengan alasan penghematan baterai Anda mungkin ingin mematikannya bila dalam perjalanan. Sekali lagi, kita bisa mematikannya dari menu setelan (setting), namun perintah suara juga dipatuhi: "turn off wi-fi". Buat menghidupkannya kembali, perintahkan "turn on wi-fi".

Menghidupkan/mematikan Bluetooth
Berbeda dengan Wi-Fi, kita biasanya membiarkan koneksi Bluetooth tetap mati. Bila Anda ingin menghidupkannya, gunakan perintah suara "turn on Bluetooth". Perintah "turn off Bluetooth" akan memutuskannya lagi.

Demikian setelan perintah suara di Android yang canggih.

No comments:

Post a Comment