Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Penyebab Android Cepat Panas

Penyebab Android cepat panas bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor. Panas pada perangkat +Android dapat mengganggu sistem operasi yang mengakibatkan proses data menjadi terhambat dan juga bisa mengakibatkan perangkat menjadi sering restart dengan sendirinya. 

Berikut ini adalah beberapa faktor yang menjadi penyebab perangkat Android cepat panas dan cara mengatasinya.

Kinerja Android Overload
Perangkat Android yang bekerja keras untuk menjalankan aplikasi adalah penyebab paling umum dari keadaan panas pada perangkat Android. Untuk itu, anda harus memahami spesifikasi dari perangkat Android anda, dengan begitu anda bisa membatasi penggunaan aplikasi-aplikasi berat yang sekiranya dapat mengganggu kinerja yang dijalankan sekaligus dalam waktu yang bersamaan.
penyebab android cepat panas

Sinyal Operator Bermasalah
Ketika sinyal operator lemah, secara otomatis sistem dalam Android akan terus mencari sinyal. Hal ini jika berlangsung dalam waktu lama akan menjadikan perangkat Android menjadi cepat panas. Untuk menghindari hal itu, sebaiknya mematikan koneksi internet pada daerah yang memang terdeteksi minim jaringan.

Kerusakan Pada Baterai
Cara pengisian baterai yang salah adalah salah satu hal yang dapat mengakibatkan kerusakan pada baterai yang mengakibatkan perangkat Android cepat panas. Penyebab umum pada kerusakan baterai adalah pengisian yang overload atau terlalu lama, karena seringnya perangkat di charge kemudian ditinggal tidur. Penyebab lainya adalah perangkat Android yang digunakan bekerja keras, seperti saat bermain game pada saat baterai sedang diisi. Agar terhindar dari panas, maka perangkat Android patut diisi baterai dengan wajar, segera cabut jika baterai sudah penuh. Hal ini akan menjadikan baterai lebih awet dan tahan lama, dan juga tidak akan menjadikan perangkat Android cepat panas.

Itulah beberapa faktor dan cara penanggulangan penyebab Android cepat panas.

1 comment: