Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Recovery password Windows yang lupa

Recovery password Windows yang lupa. Ada saat-saat anda lupa dengan password saat akaan login ke sistem operasi Windows, atau orang lain merubahnya tanpa sepengetahuan anda. Dalam situasi tersebut anda akan terkunci dari Windows. 

Untuk mendapatkan kembali akses, anda dapat menggunakan beberapa perangkat lunak untuk memulihkan password. AArtikel ini berisi daftar beberapa perangkat lunak untuk recovery password Windows.

Sebagian besar perangkat lunak ini tersedia sebagai Live CD. (untuk pembaca non teknisi, Live CD adalah compact disk yang berisi Sistem Operasi Bootable yang bisa digunakan langsung dari CD itu sendiri, tanpa perlu mengintalnya kedalam hardisk komputer). Semua software ini free alias gratis. Berikut ini daftar software untuk recovery password Windows yang lupa.

1. Ophcrack
Ophcrack menawarkan salah satu solusi terbaik untuk recovery password secara gratis. Ophcrack ada dua versi: install self dan Live CD. Install self mengharuskan anda untuk mengunduh tambahan tabel pelangi terpisah, sedangkan versi Live CD telah lengkap didalamnya. Jadi kita akan membahas recovery password Windows melalui Live CD.

Download Ophcrack untuk versi sistem operasi Windows anda yang berformat ISO, setelah anda selesai mengunduh, bakar menjadi CD booting. Booting melalui Live CD Ophcrack, software ini secara otomatis mendeteksi pengguna dan memulai pemulihan password, setelah itu seluruh password akan ditampilkan dilayar. Software ini bisa digunakan 99 kali dan terbatas memulihkan password maksimal 14 karakter.

2.  PC Login Now
Alternative softwar lain adalah PC Login Now, anda perlu mengunduh file sebesar 60 MB. Setelah anda mengunduh dan membakarnya, booting dengan Live CD. Software ini secara otomatis akan mendeteksi sistem operasi dan user serta password yang akan di reset.

Pilih Password is empty untuk menghapus password, jika ada lebih satu user, maka anda akan diminta untuk merest password pengguna yang lain, jika anda tidak ingin meresetnya, pilih NO kemudian klik OK untuk restart komputer anda.

3. Offline NT Password Recovery & Registry Editor
Perangkat lunak lainya untuk pemulihan password adalah Offline NT Password Recovery & Registry Editor. Software ini bisa dijalankan melalui Live Cd dan USB drive bootable. Ukuranya hanya 3MB menjadikan software ini sebagai alternative yang baik.

Software ini hanya mempunyai antarmuka berbasis teks, untuk mereset password Windows yang lupa, anda harus booting melalui Live CD atau USB bootable yang telah anda download lalu ikuti petunjuknya dilayar komputer anda. Semua password akan dihapus

1 comment:

  1. bagus banget artikel nya, ini kerap terjadi ni, tiba tiba tak blank mengingat password, mau gak mau ya musti inul.. tapi sekarang ane sudah tau.. thanks

    ReplyDelete