Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara merekam webcam dengan VLC

Perangkat lunak yang disediakan oleh beberapa webcam sangat lemah, sementara pilihan untuk menyesuaikan kecerahan, kontras, dan zoom telah disediakan. Jika anda sudah menggunakan VLC untuk memutar video dalam PC anda, anda juga bisa menggunakanya untuk merekam webcam.

Fungsi perekam di VLC dapat diaktifkan dan dinonaktifkan atau beralih ke set dan modus lupa. Hal ini memungkinkan anda untuk menggunakan fitur ini untuk beberapa tujuan, termasuk mempelajari kemampuan kamera web anda. Berikut ini angkah-langkah untuk merekam video dari webcam dengan VLC.

Langkah 1 : Head > Media > Open Capture Device dan kemudian sesuaikan pengaturan berikut ini:

  • Capture Mode : DirectShow
  • Video Device Name : Beri nama sesuai keinginan anda
  • Audio Device Name : Pilih microphone anda, mic headset atau yang lainya

Next untuk menangkap video

Langkah 2 :Klik Advance Option kemudian sesuaikan frame rate input ke 30 (nilai yang rendah akan menghasilkan kualitas yang rendah). Jika anda ingin tetap menggunakan setingan untuk merekam video webcam anda selanjutnya, centang kotak di samping Device Properties.

Langkah 3 : Pilih salah satu dari dua metode recording ini:
Live feed : Anda dapat memilih untuk melihat video yang anda buat buat untuk memakai headset untuk menghindari umpan balik audio. Selain itu, anda harus mengklik tombol Record ketika anda menangkap feed yang akan disimpan sebagai mp4 dalam direktori VLC. Klik Play dibagian bawah untuk memulai metode ini. Jika tombol rekam hilang, anda bisa mengaktifkanya dengan menuju ke View > Advanced Controls.
Direct save : Jika anda tidak ingin menggunakan headphone, dan anda yakin webcam anda pada sudut yang tepat untuk menangkap apa yang anda inginkan, maka anda bisa memilih metode ini untuk record. Setelah selesai tekan tombol stop dan seluruh video akan disimpan. Klik tanda panah disebelah play dan pilih Convert untuk menyelesaikan metode ini.

No comments:

Post a Comment