Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara meningkatkan kecepatan Wi-Fi

Cara meningkatkan atau menambah kecepatan Wi-Fi
Cara meningkatkan atau menambah kecepatan Wi-Fi. Jika anda mempunyai masalah dengan koneksi internet nirkabel dirumah atau dikantor anda, hal ini bisa saja  menyebabkan anda frustasi. 

Padahal, anda sudah mengeluarkan biaya mahal untuk membayar penyedia layanan internet. Kebenaranya adalah kecepatan koneksi internet nirkabel dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Aertikel ini akan membahas bagaimana cara meningkatkan kecepatan koneks Wi-Fi.

1. Reposisi Router anda
Posisi router nirkabel anda memainkan peranan penting dalam kecepatan dan kekuatan koneksi nirkabel anda. Jika anda mengalami kesulitan, anda harus mencoba untuk memposisikan router anda ditengah jangkauan, hal ini akan akan membuat sinyal menjadi sama untuk dijangkau perangkat komputer atau ponsel. Router yang ditempatkan dekat dinding akan beresiko pada sinyal yang sangat mempengaruhi kekuatan dan kecepatan.

2. Menambahkan Sinyal Wi-Fi repreater
Menambahkan sinyal repreater dirumah atau dikantor anda sangat membantu untuk meningkatkan kecepatan dan kekuatan koneksi internet nirkabel. Sebuah repreater dapat memperluas sinyal tanpa harus menambahkan kabel lagi.

3. Pasang antena baru
Sebagian besar router nirkabel menggunakan antena standar omnidirectional yang memancarkan radius lebih kecil. Anda bisa mengganti antena pada router anda dengan antena yang lebih kuat untuk meningkatkan kecepatan dan kekuatan sinyal anda.

4. Periksa Firmware atau update driver secara teratur
Produsen router nirkabel atau adapter jaringan sering melepaskan firmware yang bisa meningkatkan fungsi koneksi nirkabel anda. Anda dapat mengunduh pembaruan di situs produsen. Pembaruan ini dimaksudkan untuk mengatasi masalah, menambahkan fitur, dan memperkuat kinerja equipment. Periksa pembaruan ini untuk memastikan firmware dan driver yang selalu up to date.

5. Keamanan jaringan anda
Jika jaringan anda tidak aman, tetangga bisa menggunakan jaringan anda. Hal ini dapat mengurangi kecepatan dan kekuatan koneksi jaringan. Lindungi jaringan anda dengan memberi password yang kuat dan beberapa jenis enskripsi nirkabel untuk mencegah orang lain mengakses jaringan anda.

Semua tweak  Wi-Fi diatas dapat membantu untuk meningkatkan kecepatan dan kekuatan koneksi nirkabel anda. Jika salah satu trik diatas tidak perlu dilakukan, cobalah trik yang lain.

Demikian cara meningkatkan atau menambah kecepatan wi-fi.

1 comment:

  1. cara meningkatkan kecepatan wifi boleh juga, thanks gan untuk infonya

    ReplyDelete