Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Mengunci Folder Dengan Password

Cara mengunci folder dengan password. Semua orang memiliki file dan folder yang dianggap pribadi. File bisa dari dokumen bisnis, foto, video pribadi, dan keluarga. File ini tidak kita kehendaki dilihat oleh semua orang saat komputer kita digunakan oleh orang lain. 

Windows tidak menawarkan cara untuk melindungi informasi pribadi kita. Kebanyakan dari kita akan merasa canggung ketika file-file kita ditemukan oleh orang lain yang tidak kita inginkan. Anda bisa menyembunyikan folder anda dengan bantuan dari sistem Windows, sata-satunya masalah adalah jika setiap orang dapat dengan mudah mencari folder yang tersembunyi.

Satu-satunya solusi yang tepat adalah dengan menyimpan file kita dalam folder yang terkunci dengan password, anda dapat mencoba Folder Protector, pelindung password untuk folder Windows yang tidak hanya gratis, tetapi juga bisa diandalkan. Program ini adalah portabel, cukup dobel klik pada file.exe dan program akan mulai berjalan.

Folder Protector
Program portabel gratis ini menawarkan setiap pengguna yang dilindungi hanya bisa dibuka dengan memassukan password di Folder Protector. Tidak seperti kebanyakan program keamanan lainya, Folder Protector berukuran kecil (sekitar 58kb) dan tidak menunjukan folder yang melindungi. Hal ini memberikan keuntungan bahwa orang yang tidak memilik password saat membuka folder tidak bisa menentukan target ketika akan melakukan hacking.

Unduh Folder Protector
Untuk Windows 8, Windows 7, dan Windows Vista klik Disini
Untuk Windows XP klik Disini
Program ini menggunakan metode sederhana untuk mengunci folder yang berisi informasi yang benar-benar sensitif.

Cara mengunci folder dengan password di Windows dengan Folder Protector
Ketika program ini pertama kali dijalankan, program akan meminta anda password yang akan digunakan. Masukan password unik yang akan digunakan untuk melindungi folder anda.

Setelah memasukan password, program ini akan membuka folder bernama SecuredFILES. Ini adalah folder yang dilindungi dengan password. Anda dapat menambahkan semua file atau folder pribadi anda disini. Folder ini terletak di Desktop. Setelah menambahkan semua file pribadi, anda dapat menutup folder ini. Kemudian anda dapat menggunakan menu dalam program ini untuk mengunci folder anda dengan action, setelah berhasil mengunci folder, Folder Protector akan menampilkan folder yang terkunci.


Untuk membuka folder yang terkunci cukup mudah, cukup ketikan password untuk membukanya, jika password benar program akan menampilkan folder yang terkunci.

Demikian cara mengunci folder dengan password di Windows, semoga bisa mengamankan data pribadi anda dengan aman.

5 comments:

  1. terimakasih saya coba artikelnya :)

    ReplyDelete
  2. terima kasih infonya,

    beberapa kali ingin mencoba aplikasi sejenis ini,
    tapi seperti masih ada yang mengganjal dihati,
    keraguan mengenai... apa ada jaminan bahwa pihak pengembang aplikasi dapat dipercaya, sekalipun aplikasi yang mahal harganya... tetap saya masih ragu, mengingat data pengguna aplikasi ini tidak hanya bersifat personal tapi juga menyimpan data rahasia, terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gunakan saja script notepad dan generate folder "locker" mas. kalau hanya orang awam tidak akn bisa membuka

      Delete
  3. Thanks infonya 😊 It works. Btw, kalau misal (naudzubillah) laptop rusak, apakah data akan hilang? Krn dy setelah d secure kan lokasinya d desktop bukan d "D". Mohon infonya. Makasiiiih ☺

    ReplyDelete