Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara mengatasi Run time error di Windows

Cara mengatasi Run time error di Windows. Run-time error 7 dan 1001 yang menyatakan "out of memory" adalah beberapa masalah yang sering dijumpai bagi para pengguna OS Windows.

Diantara empat bagian standar memori komputer, kesalahan ini biasanya mengacu pada memori konvensional. Berikut ini adalah beberapa penyebab kesalahan dan cara mengatasi Run-time error di Windows.

Komputer harus reboot
Dari kesalahan memori sering bisa diperbaiki hanya dengan merestart komputer. Sebelum mencoba hal lain, restart komputer anda dan lihat apakah masalah itu masih terjadi atau tidak.

Tidak cukup memori yang terpasang
Pastikan bahwa komputer anda memenuhi persyaratan sistem dari program yang anda jalankan. Persyaratan sistem untuk program biasanya akan ditemukan di salah satu sisi kotak bahwa perangkat lunak termasuk dalam atau di dokumentasi produk.

Masalah manajemen memori
Beberapa program mengharuskan manajemen memori dipasang dan beberapa tidak. Jika anda menggunakan program manajemen memori, coba hapus manajemen itu karena bisa menjadi penyebab masalah.

Tidak cukup penyimpanan disk
Pastikan bahwa komputer anda memiliki penyimpanan bebas pada hard drive sekurangnya 100 sampai 500 MB ruang kosong. Jika hard drive pada komputer anda memiliki ruang kosong yang kurang dari itu, ada kemungkinan bahwa komputer anda dari swap file tidak dapat memperluas ukuran sesuai kebutuhan karena ketersediaan ruang disk kecil.

Masalah perangkat lunak
Jika masalah Run-time error terus menerus muncul saat mengoperasikan OS Windows, sangat mungkin bahwa program itu sendiri memiliki masalah. Periksa semua update yang tersedia dan patch untuk program tersebut.

Bad memori
Jika tidak ada solusi untuk masalah diatas yang bisa membantu, mungkin yang menjadi masalah adalah memori yang buruk. Memori buruk dapat menyebabkan kesalahan Run-time dan bahkan akan menjadikan komputer crash secara keseluruhan. Untuk solusinya lepas memori dari wastafel RAM lalu bersihkan, jika anda menggantinya dengan memori baru, pastikan menggunakan PC DDR yang sama.

2 comments:

  1. Run time error sebaiknya ganti mmemory ram saja

    ReplyDelete
  2. run time error bisa karena memory bisa juga registry windows yang rusak

    ReplyDelete