Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara Menghapus File atau Folder Yang Terkunci

Cara menghapus file atau folder dalam Windows yang terkunci, apakah anda ingin menghapus file atau folder tetapi gagal karena dibuka oleh aplikasi lain.? Padahal tidak ada aplikasi atau program lain yang membukany. Kira kira seperti ini pesan dari sistem Windows "The action can't be completed because the folder or a file in it is open in another program" Close the folder or a file and try again.
Aksi ini tidak dapat diselesaikan karena folder atau file didalamnya terbuka di program lain, jadi anda harus menutup dulu program yang membuka folder atau file tersebut. Artikel berikut ini akan membahas cara mengatasi masalah tersebut.

Mengapa folder atau file tidak bisa dihapus.?
Secara teknis, beberapa aplikasi sedang menggunaksnys, kadang-kadang anda hanya lupa menutup program yang membuka aplikasi tersebut, akan tetapi tanpa anda ketahui ada program yang menggunakanya. Gmail memiliki bug untuk masalah ini, ketika anda selesai mengunggah file yang dikirimkan melalui email. Masalahnya akan menjadi lebih mudah jika pesan kesalahan lebih terperinci, termasuk program apa yang sedang membukanya.

Jadi bagaimana cara untuk mengatasi masalah tersebut.?
Masalah akan menjadi lebih mudah jika anda menggunakan aplikasi yang bernama Proses Explorer. Aplikasi ini sangat baik untuk mengatasi masalah dengan cara mengidentifikasi aplikasi yang menggunakan file anda, aplikasi ini bahkan bisa menutup aplikasi yang membukanya, membebaskan file atau folder tanpa mematikan aplikasi yang membuka file tersebut.

Anda bisa mengunduhnya dari situs resmi Microsoft. Setelah anda mengunduhnya, anda akan mendapatkan tiga file dalam bentuk zip didalamnya. Jenis aplikasi ini adalah portabel, jadi anda langsung bisa menggunakanya tanpa harus melakukan instalasi. Ekstrak semua file dimanapun yang anda inginkan. Klik kanan pada file Procexp.exe lalu pilih Run as administrator, maka aplikasi akan terbuka.

Petunjuk singkat penggunaan
Setelah aplikasi dijalankan, anda akan melihat daftar dari semua proses yang berjalan dan daftar penanganan untuk proses yang dipilih. Masukan nama file atau folder dikotak pencarian yang akan dihapus, setelah beberapa saat anda akan melihat hasilnya

Hasil dari pencarian dari proses eksplorer


Langkah kedua
Sekarang anda mengetahui nama proses yang akan membantu anda mengidentifikasi aplikasi. Pada titik ini anda hanya bisa menutup aplikasi, itu akan menjadi pilihan yang paling aman. Kemudian anda bisa menghapus folder atau file didalamnya

1 comment: