Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara mengatasi Blue Screen Windows

Cara mengatasi blue screen Windows 7 dan 8 - Hampir setiap pengguna Windows akrab dengan Blue Screen Of Death atau BSOD. Halaman dengan layar biru penuh teks putih yang membingungkan. Blue screen of death terjadi setelah Windows menemukan masalah kritis yang tidak akan sembuh tanpa menghentikan sistem operasi. 

Setelah mendiagnosa masalah dalam bentuk kesalahan blue screen, para analisis menyimpulkan penyebab dan cara mengatasinya.
Cara memperbaiki Blue Screen Windows
Blue Screen Windows 7 / 8

Blue Screen karena masalah Driver
Penyebab : Cukup banyak penyebab dari masalah ini. Driver membentuk sistem saraf dalam komputer, menjembatani antara Windows dan perangkat keras dalam komputer anda. Jika salah satu driver anda rusak atau out of date, driver akan mengirim pesan kesalahan ke Windows sebagai masalah kritis dan akan berakhir pada blue screen.
Perbaikan : Untuk masalah ini para analisis menganjurkan untuk memasang ulang atau memperbarui driver anda, anda bisa mencari update driver di internet.

Blue screen karena registry
Penyebab : Registry adalah salah satu penyebabnya, ketika anda memasang aplikasi maka program tersebut mengatur intruksi pada registry Windows. Jadi, jika ada entri registry yang rusak atau terhapus maka akan menjadi masalah kritis pada Windows.
Perbaikan : Hanya para ahli yang mengetahui pengetahuan mendalam untuk mengatasi masalah registry. Meski begitu, banyak aplikasi di internet yang menawarkan program untuk memperbaiki kesalahan registry pada komputer anda.

Blue Screen karena Memory
Penyebab : Memory mengacu pada modul Random Access Memory (RAM) yang digunakan untuk menyimpan data sementara saat Windows masih bekerja. Jika memory dalam komputer anda rusak, dia akan kehilangan informasi bahwa Windows menyimpan data secara periodik, ketika Windows ingin mengakses informasi tersebut dan tidak menemukanya untuk melanjutkan tugas, maka yang terjadi adalah blue screen.
Perbaikan : Lepas RAM pada komputer anda lalu bersihkan. Anda bisa membersihkanya dengan stip atau penghapus pensil jika RAM kotor karena jamur. Jika kotor karena masalah debu, anda bisa membersihkan dengan kuas.

No comments:

Post a Comment