Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Keamanan Terbaik USB Dari Malware

Sebuah strain malware dapat mencuri data dari USB dan menginfeksi jaringan serta sistem. Para peneliti menjelaskan, bagainana cara untuk mengurangi ancaman tersebut. Komputer di  Badan Energy Atom Internasional (IAEA) terinfeksi oleh Universal Serial Bus USB) malware, tapi virus itu tidak menginfeksi jaringan/sistem, hanya saja malware itu mencuri data-data penting langsung dari USB. Bagaimana malware ini bisa mencuri data dan bagaimana pula menangkal serangan malware ini?

Malware yang menginfeksi jaringan adalah metode lama mengingat rilis dari Snowden sekitar NSA menggunakan Blurtooth dan metode lain untuk menginfeksi sistem dan mencuri data. Dalam serangan ke IAEA, tampak bahwa hanya komputer didaerah pertemuan umum terinfeksi oleh malware yang kabarnya dikompromikan data pada setiap drive USB yang terhubung ke komputer.

Sementara Pengunjung dan staf di kantor ini beranggapan bahwa komputer dan sistem aman-aman saja, mereka keliru. Perangkat lain yang tidak berada didalam ruang terbuka tampaknya sudah terinfeksi oleh virus.

Untuk melindungi drive USB di perusahaan anda dari serangan malware, gunakan komputer yang sudah dipastikan aman. Jika hanya komputer umum yang tersedia, gunakan thumb drive yang hanya berisi data-data umum atau data rahasia diperusahaan anda.

Selain itu, ada banyak drive USB yang menyediakan penangkal malware untuk melindung USB dari ancaman pencurian data. Selain itu, perusahaan harus mengatur VPN ke server terminal yang aman dengan otentikasi dua faktor untuk meminimalkan kemungkinan data yang disalin ke sistem lokal.

No comments:

Post a Comment