Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Cara meningkatkan kemampuan PC

Apakah anda pernah merasakan frustasi saat menggunakan PC?, komputer menjadi lambat dan sering hang. Bisa juga perlambatan komputer tidak terjadi terus menerus.

Komputer yang sudah lama sering dipakai, ibarat mobil yang sudah dipakai lama. Untuk itulah diperlukan servis dan tune up secara berkala agar kemampuan kinerja PC anda kembali fit dan prima.

Berikut ini tips cara meningkatkan kemampuan komputer anda.

Registry Optimizer
Untuk meningkatkan kemampuan komputer anda adalah dengan membersihkan Registry Windows anda (Frekuensi harian). Ini adalah hal penting tapi sering diremehkan. Bahkan kebanyakan user PC tidak sadar pentingnya membersihkan registry secara teratur.

Setiap kali program diinstal, maka akan terjadi perubahan di registry Windows, Registry sendiri adalah database internal yang menyimpan setting-setting Windows, ukuranya sangat besar. Semua program Windows menyimpan banyak informasi dalam database di registry ini. Entry di registry ini akan mengatur perilaku, tampilan dan semua hal di sistem Windows.

Nah, karena komputer sudah lama dipakai, maka banyak program yang di instal dan di unistal, maka registry akan berubah secara drastis. Sehingga bisa menyebabkan konflik dan memperlambat komputer anda.

Untuk mengedit registry , anda bisa menggunakan fasilitas registry yang disediakan Windows. Caranya klik Start pada tombol Desktop lalu ketikan regedit di kotak Search

Klik Ok maka akan keluar jendela Registry Editor. Tapi ingat, pengeditan di registry editor tidak disarankan, kecuali bagi yang sudah sangat mahir.

Anda bisa menggunakan program pembersih editor. Contoh pembersih editor adalah Little Reg Defrag. Program ini akan memindai registry kemudian akan mencari entry - entry yang bertabrakan dan tidak valid, lalu akan dikoreksi dan diperbaiki.

Download Little Reg Defrag kemudian instal. Ikuti petunjuk instalasinya sampai selesai. Setelah program terinstal, aktifkan program kemudian klik Analyze

Muncul konfirmasi untuk mematikan semua program agar hasil scan lebih optimal, klki Ok

Akan menampilkan hasil registry hive yang bisa dioptimalkan, klik Start Optimization

Muncul kotak dialog konfirmasi Are you sure you want to compact your registry?, klik Yes

Setelah sukses, akan muncul kotak konfirmasi

Selesai. Komputer anda menjadi lebih fress dan cepat kembali.










No comments:

Post a Comment