Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Tuts Pemandu Pada Keyboard Cara Mengetik Dengan Cepat

Papan keyboard pada pada komputer dan ponsel sudah barang tentu akrab dengan jari - jari kita. Sehari hari kita pasti pencet tombol tombol itu. Tapi tahukah anda bahwa diantara tombol tersebut ada tanda kecil yang punya fungsi untuk memandu mengetik tanpa harus melihat hurufnya.?


Coba cek dan raba tombol "F" dan "J", anda akan menemukan semacam tonjolan, entah berbentuk garis atau titik. Itulah yang disebut touch-typing guidance, tanda yang digunakan sebagai pemandu dalam metode mengetik tanpa melihat papan keyboard. Metode yang dipakai pertama kali pada 1888 itu memang cuma mengandalkan penglihatan jemari untuk menemukan dimana huruf "A", mana tanda seru, caps lock, dan lain lain.

Adalah Frank Edward Mc Gurrin yang pertama kali menemukan metode tersebut. Sebagai stenograf pengadilan dan guru mengetik merasa perlu menemukan cara mengetik lebih cepat. Dia beranggapan mengetik tanpa melihat papan tuts tentu akan lebih cepat dan efektif.

Mc Gurin pun memulai menerapkan metode touch typing di keyboard mesin standar berbahasa Inggris "ASDF" atau kini yang disebut "QWERTY". Dia terus menyempurnakan idenya, puncaknya adalah 25 Juli 1888 ketika Mc Gurin menggunakan metode ini dalam sebuah kontes mengetik di Ohio, AS. Dia tercatat sebagai satu satunya pengguna touch typing, dia menang dan menjadi pengetik tercepat. Sejak saat itu metode Mc Gurin mulai dikenal masyarakat.

No comments:

Post a Comment