Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Print Poto dan Dokumen Dari Android ke Printer

Sekarang anda bisa mencetak photo, dokumen atau apapun dari perangkat Android ke printer. Cloud Print - secara teknis masih dalam versi beta. Seperti dalam email, anda dapat mencetak dokumen melalui media browser. Anda dapat mengirim item ke printer anda yang berada dirumah.
Google Cloud Print tidak hanya bekerja pada perangkat Android saja, tapi bisa bekerja pada perangkat yang menjalankan Chrome, termasuk iOS, Windows Phone dan komputer desktop. Mari kita lihat pengaturanya.


Langkah 1. Pastikan Printer anda mendukung Cloud
Jika printer anda mendukung wi-fi, berarti printer anda siap mencetak dari perangkat Android sekalipun komputer anda dimatikan, karena printer cloud dapat langsung terhubung ke Android tanpa bantuan komputer. Kunjungi website printer anda dan cari cara pengaturan printer. Langkah demi langkah dalam pengaturan berbeda beda, itulah sebabnya kami tidak menggunakan pengaturan dari instruksi pabrik printer.

1. Cloud Print tidak siap.? Jangan kawatir, kelebihan Google Cloud Print sangat kompitabel dengan semua printer. Selama komputer dinyalakan dan terhubung ke internet, anda dapat mencetak dokumen. 
2. Buka media browser Chrome untuk membuat cloud print. Pastikan anda login ke Chrome dengan akun yang sama pada perangkat Android anda.
3. Masuk ke Setting -> Advance Setting lalu pilih Google Cloud Print. Disinilah anda akan mengaitkan printer dengan akun Google anda.
4. Klik add printer lalu periksa kotak printer, pilih printer yang akan digunakan, lalu klik add printer lagi maka printer sudah siap digunakan.

Langkah 2 Mengatur Perangkat Android
Unduh aplikasi Google Cloud Print di Google Play, plugin ini yang akan anda gunakan untuk mencetak dokumen dan poto dari perangkat Android anda.

Langkah 3 Mulai Mencetak
Pada langkah ini anda siap mencetak data atau poto anda. Buka Chrome tekan menu aplikasi lalu pilih print. Sebuah jendela baru akan muncul unruk memilih printer yang sudah siap.

No comments:

Post a Comment