Troubleshooting Windows

[Windows][bsummary]

SEO

[SEO][twocolumns]

Tips & Trick

[Tips and Trick][bigposts]

Data Ponsel Baru Android Rawan Bocor di Wifi Terbuka

Meskipun anda mengira baik baik saja dalam berbagi informasi di jejaring sosial seprti Facebook, Twitter atau jejaring sosial lainya, bisa menjadi masalah serius jika anda menggunakan koneksifitas wifi terbuka tanpa sepengetahuan anda. The Electronic Frontier Foundation menemukan masalah serius dalam ponsel terbaru.
Menurut temuan FPD, ketika ponsel Android terhubung dengan jaringan preferred network offload (PNO),
siapapun dapat mengintip data dalam ponsel anda, termasuk lokasi dimana anda berada. Jika anda di starbucks atau suatu perusahaan yang menggunakan nama perusahaan dengan nama wifi, kini anda terdeteksi dimana lokasi anda berada, dengan begitu anda sangat mudah dilacak perjalanan anda

Modus PNO membantu untuk memperpanjang hidup baterai dengan prioritas wifi melalui data seluler. Google telah menyadari masalah ini dan menyatakan :

"Kami mengambil keamanan data lokasi pengguna kami 'sangat serius dan kami selalu senang untuk dibuat sadar potensi masalah sebelumnya. Karena perubahan perilaku ini akan berpotensi mempengaruhi konektivitas pengguna ke jalur akses tersembunyi, kita masih menyelidiki perubahan apa yang tepat untuk masa mendatang."

Untuk mengatasi masalah ini FPD merekomendasikan agar anda mematikan wifi pada ponsel anda

No comments:

Post a Comment